Tahanan di Polres Kampar Melahirkan Bayi

Liputan389.com – Seorang tahanan wanita berinisial inisial AM (24) di Polres Kampar, Riau melahirkan. Bayi dan ibunya dalam keadaan sehat.

Tahanan wanita dalam kasus dugaan penggelapan mobil ini, melahirkan di klinik Fatimah yang tak jauh dari Polres Kampar yang ada di Kota Bangkinang, Rabu (8/6/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Tahanan ini melahirkan bayi pria dengan berat 3,5 Kg dengan panjang 50 Cm.

“Sejak ditahan, tersangka memang sudah hamil besar. Tadi pagi AM merasakan ada kontraksi karena itu dirujuk ke klinik,” kata Humas Polres Kampar, Ipda Deny Yusra kepada wartawan.

Menurut Deny, ketika merasakan ada kontraksi, lantas petugas melaporkan ke kepala SPKT Ipda Jufredi. Dari sana diperintahkan 4 Polwan Brigadir Fitri Sundari, Bridpa Vira, Bripda Mia dan Bripda Dina untuk membawanya ke Klinik Fatiha yang berlokasi disebelah TK Bhayangkari.

“Saat tiba di klinik kondisi kehamilan AM sudah pembukaan 10 sehingga langsung dipersiapkan proses melahirkannya yang didampingi para Polwan. Proses persalinan berjalan normal,” kata Deny.

Untuk melengkapi kebahagian sang ibu yang baru melahirkan, lanjut Deny, petugas kemudian mendatangkan suaminya yang juga ditahan di Rutan Polres Kampar. Tiba di klinik, sang ayah jabang bayi inipun lantas membacakan azan kepada anaknya.

“Pasangan suami istri warga Kecamatan Kuok ini tampak bahagia, walau mereka sama-sama dalam pengawasan petugas,” kata Deny.

Hanya saja, tak berapa lama suaminya harus kembali ketahanan. Untuk istrinya, masih harus menjalani perawatan di klinik.
Sumber:detik

About the Author