5 Macam Jimat Mengerikan Yang Masih Sering Digunakan Orang Indonesia

0
718
views

Liputan389.com – Jika kita membicarakan hal yang berbau mistis dan klenik, bisa dibilang tak akan bisa dilepaskan dari kehidupan orang indonesia.
Negeri ini menyimpan begitu banyak kekayaan, patut kita syukuri. Sayangnya, banyak kekayaan berupa Jimat-Jimat Tradisional yang justu malah menyesatkan pemiliknya.

Jimat sendiri memiliki banyak jenis mulai dari mantra-mantra hingga benda-benda yang dipercaya mampu memberikan kekuatan khusus pada pemiliknya. Karena khasiat dan kekuatannya ini, penggemar jimatpun masih sangat banyak. Baik itu untuk kekebalan tubuh atau sekedar pelaris bagi dagangan mereka. Namun sesuai dengan fungsinya, jimat ini tak bisa sembarangan di pasang, harus menyangupi beberapa syarat tertentu maupun sebuah ritual agar seseorang bisa menggunakan jimat. Dan berikut ini adalah 5 Macam Jimat Khas Indonesia Yang Masih Banyak Digunakan Orang :

1. Taring Raja Babi

Mungkin kita pernah mendengar keganjilan dari orang-orang yang tak mempan di bacok, ditembak tak mempan, dihajar, maupun dilempar batu tapi masih sehat-sehat saja. Jika melihat hal semacam ini, yang pertama kali terlintas di benak kita pasti sesuatu yang berbau klenik maupun mistis. Orang-orang ini pasti memiliki jimat yang membuat mereka kebal dan sulit dibunuh. Dan salah satu jimat yang merupakan lambang kekebalan dan kekuatan besar adalah Taring Raja Babi.

Namun untuk mendapatkan jimat Taring Raja Babi ini tidaklah mudah, menurut para pakar yang ahli dalam bidang klenik. Seseorang yang menginginkan jimat ini harus keluar masuk hutan, dengan resiko mengalami luka hingga kematian. Tak hanya cara mendapatkanya yang susah, untuk mendapatkan khasiat kekebalan ini, ada harga cukup mahal yang harus dibayarkan penggunanya. Terdapat sebuah pantangan yang harus dilakukan sesorang yang memegang jimat ini, yaitu Ia tak boleh berhubungan badan seumur hidupnya, jika pantangan ini samai dilanggar maka khasiat dari Taring Raja Babi ini akan hilang. Sebuah harga yang cukup mahal bukan, untuk harga sebuah kekebalan.

2. Kulit Kerbau Landoh

Dalam berniaga kadang ada sebagian orang yang merasa usahanya selalu kurang maksimal. Laba hanya sedikit, padahal usahanya sudah pol-polan. Makanya, kemudian banyak yang memilih jalan pintas biar cepat banyak untung, salah satunya lewat jimat kerbau ini.

Meskipun terkesan gampang dicari karena hanyalah kulit dari kerbau. Namun Jimat penglaris yang satu ini, sebenarnya lumayan susah di cari, hal ini disebabkan karena kulit kerbau yang dimaksud bukanlah kulit kerbau biasa melainkan kulit dari kerbau berjenis Landoh. Kerbau ini konon katanya merupakan kerbau gaib yang berasal dari dimensi lain, tepatnya dari sebuah desa gaib yang bernama Desa Landoh. Jadi orang yang menginginkan Jimat ini sepertinya harus menggunakan perantara yang bisa keluar masuk ke dimensi lain.

3. Besi Kursani 

Jika dilihat benda tersebut mungkin seperti batu biasa, namun ini adalah Besi Kursani. Besi Kursani adalah jimat yang fungsinya sama dengan Taring Raja babi yaitu dapat memberikan kekebalan. Namun sejatinya Besi Kursani merupakan sejenis batu, yang memiliki material besi. Konon bagi orang orang yang menggunakan jimat ini, mereka akan langsung di anugrahi kekebalan tubuh dan tak mempan dibunuh sekalipun. Tak hanya itu saja, Jimat ini juga memiliki keunggulan lain yang tak dimiliki oleh Taring Raja Babi yaitu jimat ini bisa memagari penggunanya dari serangan secara mistis. Baik itu gagguan Jin maupun kiriman santet dan guna-guna yang dikirim oleh orang yang syirik terhadap pengguna tersebut. Meskipun tak memiliki pantangan bagi penggunanya, Namun untuk mendapatkan Mustika Besi Kursani ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan bersemedi serta ritual-ritual gaib lainnya yang tentu tidaklah mudah untuk dilakukan.

4. Batu Lipan

Untuk Jimat yang satu ini, rasanya merupakan favorit kaum pria terutama yang pikiranya agak jorok. Secara fisik batu ini, sebenarnya mirip dengan kebanyakan batu akik lainya, hanya saja terdapat guratan-guratan yang jika kita liahat sekilas maka akan terlihat seperti binatang lipan yang telah membatu. Karena itulah batu ini sering disebut sebagai Batu Lipan. Konon katanya lagi, memurut para ahli bidang perklenik’an batu ini memang berasal dari lipan yang sedang bertarung samai mati hingga akhirnya menjadi batu.
Nah, sedangkan untuk khasiatnya batu ini konon dapat membuatnya pemakainya kasap mata alias tak terlihat oleh mata manusia lainya. Sudah bisa dibayangkan bukan, apa saja yang bisa dilakukan oleh pengguna batu ini. Dan meskipun memiliki khasiat yang cukup unik dan langka ternyata tak ada syarat maupun pantangan tertentu yang harus di patuhi penggunaya agar batu ini bisa memberikan khasiatnya. Orang yang memakai Batu Lipan bisa laingsung menghilang sesuka hatinya kapanpun dan dimanapun dia mau. Maka tak herang jika jimat yang satu ini masih banyak orang yang menginginkanya dan mencarinya kemana-mana.

5. Kumis harimau

Kumis harimau pada umunya berjumlah kurang lebih sekitar 30 helai. Kumis ini konon dipercaya juga dapat menampilkan kewibawaan tersendiri pada orang yang membawanya. Jika dengan membawa kumis ini dirasa kurang mampu menjaga keberadaannya maka beberapa orang melakukan pemasukan kumis harimau kedalam tubuh dengan jalan susuk.

Hal ini sering dilakukan oleh orang yang kurang mau berpikir tentang sifat alami dari kumis harimau. Hal ini sebenarnya berbahaya bagi orang yang kurang mampu mengendalikan kekuatan kumis ini, karena sifat alaminya adalah panas dan beraura merah.

Jika suatu benda yg merupakan bahagian tubuh dari harimau dilihat memiliki kekuatan ghaib yang berupa penunggu misal orang tua dg jubah atau lainnya, maka ini berarti kekuatan tersebut berasal dari rajah, atau jin yg menempati benda tersebut namun ada kalanya merupakan khodam dari benda tersebut. Boleh juga berasal dari kekuatan orang yang membuat rajahan tersebut.

Apa ada salah satu dari jimat di atas yang menarik minat kalian? Kalau Iya, maka kalian harus berhati-hati, karena benda ini merupakan benda gaib maka akan sulit untuk membuktikanya secara ilmiah. Jadi kita tak pernah tahu Jimat mana yang asli dan Jimat mana yang hanya keinsengan orang untuk mencari keuntungan, dari hal-hal yang berbau mistis. Terlebih dengan adanya beberapa pantangan rasa-rasanya, lebih baik kita menjalani hidup yang apa adanya dengan mengandalkan usaha yang keras serta doa agar keinginan kita tercapai.

Sumber:anehdidunia.com

 

Comments

comments