Beredar Video mesum Pria dan Wanita di Jatinangor, IPDN Tepis Prajanya Terlibat

Liputan389.com – Ada yang tengah menjadi perbincangan warga Bandung-Sumedang dan sekitarnya. Tak lain video mesum dua sejoli di salah satu balkon bangunan pemukiman di kawasan Jatinangor, Sumedang.

Video yang beredar sejak akhir pekan ini terus menjadi perbincangan hangat warga. Namun yang juga menjadi pergunjingan soal celana yang digunakan pria di video itu. Celana yang digunakan mirip dengan seragam praja IPDN. Isu-isu miring kemudian muncul.

IPDN tak diam saja. IPDN sudah mendengar soal video ini dan kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, menurut Kabag Humas IPDN Bisri, pria di video itu bukan praja IPDN. Celana yang digunakan juga bukan celana Praja IPDN.

“Kami sudah lihat videonya. Setelah kami teliti lebih dalam, maka secara nyata itu (pemeran pria) bukan Praja IPDN,” ucap Bisri saat dikonfirmasi detikcom via telepon, Selasa (26/7/2016).

Video berdurasi 1 menit 53 detik ini sejak sepekan lalu beredar ke ponsel sejumlah warga di kawasan Jatinangor. Gambar bergerak tersebut diperkirakan sengaja direkam diam-diam oleh seseorang. Posisi si perekam berada di ketinggian atau atas gedung, sehingga di bawahnya tampak seorang pria dan wanita dewasa diduga mesum. Momen video itu berlangsung saat langit cerah.

Entah bagaimana rekaman video itu menyebar. Apa motif perekam itu mengabadikan aktivitas sejoli mesra yang disilnyalir bertindak asusila. “Jadi setelah kami teliti, kaus yang dikenakan pria itu (dalam video) bukan kaus yang dipakai di lingkungan Praja IPDN. Lalu, tulisan atau lambang di punggung pada kausnya tak mirip dengan digunakan Praja IPDN,” tutur Bisri.

“Celana panjang yang dipakai (pria dalam video) itu ada garis putih. Kalau di lingkungan Praja IPDN itu celananya warna biru dan garisnya kuning,” ucapnya menambahkan.

Bisri kembali meyakinkan jika pria yang terekam dalam video itu bukan Praja IPDN. “Posturnya bukan seperti seorang Praja IPDN. Selain itu, kalau kita lihat, sosoknya di rekam itu usianya lebih berumur, kelihatan tua begitu,” ujar Bisri.

Pihak IPDN, sambung Bisri, tak ambil pusing soal tudingan atau hal-hal yang mengaitkan sosok pria di video itu merupakan salah satu Praja IPDN. Sebab, dia menegaskan, rekaman video tersebut tidak ada kaitannya dengan IPDN. Secara jelas, menurut Bisri, lokasi adegan video itu di luar kampus IPDN Jatinangor.

“Karena itu tidak terkait di lingkungan kami, maka IPDN tidak akan melakukan apa-apa. Harapan kami ialah polisi dapat mengusut siapa pelaku dalam video diduga mesum itu, siapa yang merekam dan siapa menyebarkan video,” kata Bisri.

Lebih lanjut Bisri mengingatkan kepada seluruh Praja IPDN agar selalu menghindari perbuatan tercela dan menjaga nama baik almamater IPDN. “Jangan merugikan diri sendiri dan berbuat aneh-aneh. Kami selalu mengimbau kepada seluruh Praja IPDN menjaga kehormatan dan harkat martabat. Sikap dan perilaku kan sudah tertanamkan di lingkungan Praja IPDN sejak awal masuk,” tutur Bisri.

sumber:detik.com

About the Author