Mantap!!! Relawan Ahok-Djarot Gotong-royong Rapikan Taman yang Rusak

Liputan389.com – Puluhan relawan yang menamakan diri “Dulure Djarot” bergotong-royong merapikan taman yang rusak bersama pasukan hijau Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2016).

Para relawan yang mengenakan seragam kaus putih bertuliskan “Dulure Djarot” di dada kanan dan panggung itu terlihat melakukan mencangkul, menaburkan pupuk, dan menanam.

Tanaman yang ditanam untuk menggantikan yang telah rusak di antaranya: Pacing, Sambang Dara, Kadaka, Palm Kipas, Arerea, dan Lili Paris Brasil.

Berdasarkan keterangan ketua relawan tersebut, Eri Purnomo Hadi, kegiatan itu merupakan suatu ajakan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk selalu memelihara taman kota.

Dan Eri Purnomo berharap, taman kota dan ruang publik lainnya untuk berkumpul masyarakat semakin diperbanyak.

“Ya taman makin diperbanyak. Message-nya begitu, taman untuk rakyat ya kan, (RPTRA), kemarin kan gitu, tempat bermain anak-anak. Supaya kota kita makin indah ya, makin canik. kan kalau kita liat yang cantik-cantik, seneng, seger yah,” kata Eri Purnomo Hadi.

“Ya yang penting kita rawat lah taman kita, di samping kita, di sekitar kita, di lingkungan kita, message-nya itu. Supaya Jakarta makin cantik, Jakarta makin oke,” tambah Eri Purnomo Hadi seraya mengacungkan jempol.

Sebagaimana diketahui, taman tersebut rusak akibat unjuk rasa gabungan organisasi masyarakat yang menuntut Gubernur Ahok dihukum, karena dianggap telah menistakan agama.

sumber:tribunnews.com

About the Author