Pendukung Agus-Sylvi & Ahok-Djarot ‘bentrok’ di HI, Anies-Sandi sepi

Liputan389.com – Para pendukung ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sangat antusias mengikuti deklarasi kampanye damai dalam pemilihan gubernur Jakarta 2017. Pendukung pasangan Agus-Sylvi dan Anies-Sandi saling beradu kampanye.

Baik pendukung Ba-Dja (Basuki- Djarot) dan AHY (Agus-Sylvi) tidak ada yang mau kalah dalam meneriakkan yel-yel. Berbeda dengan pendukung pasangan Anies-Sandi yang cenderung lebih tenang.

Terlebih saat ketiga pasangan calon naik ke panggung untuk menerima secara simbolik alat peraga kampanye, pendukung Agus dan Basuki terus meneriakkan semangat bagi jagoannya itu. Tak ketinggalan lagu ‘salam dua jari’ kembali dikumandangkan dari pasangan Ba-Dja.

Saat ketiga pasangan calon bersiap-siap parade menuju Bundaran Hotel Indonesia, pendukung Agus-Sylvi pun menyalami Anies Baswedan. Salah satu pendukung Agus bahkan ada yang berceletuk ‘Pak ayo kita bersatu,’ ujarnya. Anies yang mendengar itu hanya tersenyum.

Sementara itu, deklarasi kampanye damai Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta diselenggarakan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, tak membuat kawasan Monas kotor. Meski dalam deklarasi hari ini dipadati pendukung ketiga pasangan calon, kondisi Monas tetap bersih.

Pantauan merdeka.com, para petugas kebersihan kawasan Monas dengan sigap memunguti setiap sampah yang tersisa di sekitar acara. Kebanyakan sampah yang terkumpul adalah sampah kotak snack.

Selain itu, para petugas kebersihan tidak henti hentinya menyapu dan memunguti segala sampah yang tercecer meski situasi cukup padat dan ramai. Terjaganya kebersihan kawasan Monas juga ditopang dari ketetapan ketersediaan tempat sampah dilokasi acara.

sumber:merdeka.com

About the Author