Nada Suara Agus Harimurti Meninggi Saat Ditanya Lagi Soal Aksi Massa 4 November

Liputan389.com – Terus menerus ditanyai oleh awak media soal aksi massa 4 November 2016 mendatang nampaknya membuat Agus Harimurti Yudhoyono sedikit kesal.

Hal itu tampak dari nada suaranya yang meninggi saat ditanyai oleh awak media soal aksi massa tersebut dalam kunjungannya ke Rusunawa Cakung Barat, Jakarta Timur, Senin (31/10/2016).

“Saya selalu ditanya mengenai demonstrasi setiap saat. Saya tekankan bahwa masyarakat dari golongan mana pun mempunyai hak menyampaikan aspirasi kepada pemerintah,” tegas Agus Harimurti.

Seperti yang selalu ia ucapkan ketika ditanya soal aksi massa tersebut, ia mengimbau pemerintah untuk mendengarkan aspirasi dari warganya.

“Jangan dicuekin, pemerintah wajib mendengarkan aspirasi warganya. Karena kalau ada aksi massa dalam jumlah besar pasti ada hal penting yang akan disampaikan,” jelasnya.

Walaupun begitu Agus Harimurti tetap mengimbau warga yang melakukan demonstrasi untuk menjaga ketertiban.

“Panglima negara Indonesia adalah hukum, bukan politik. Aparat keamanan juga punya tugas meyakinkan warga yang tidak ikut berdemo bahwa aksi unjuk rasa akan berjalan aman, tertib, dan damai,” ungkapnya.

sumber:tribunnews.com

About the Author