Astaga, Ratna Sarumpaet Ditangkap 1 Hotel bersamaan dengan Ahmad Dhani

Liputan389.com – Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra membenarkan informasi bahwa aktivis Ratna Sarumpaet dijemput polisi di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta.

Namun, ia tak menyebutkan kapan tepatnya Ratna dijemput polisi. Informasi mengenai hal ini menyebar pada Jumat (2/12/2016) pagi.

“Saya tadi bicara per telepon dengan Bu Ratna Sarumpaet. HP-nya nyala. Beliau sedang dalam mobil dibawa dari Hotel Sari Pan Pacific ke Markas Brimob Kelapa Dua,” kata Yusril, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat pagi.

Menurut Yusril, berdasarkan keterangan yang didapatkannya dari Ratna, ia akan dimintai keterangan karena dianggap akan melakukan makar.

Melalui tweet-nya, pagi ini, Yusril mengatakan, akan menjadi kuasa hukum Ratna.

“Begitu juga tokoh-tokoh lain yang diambil polisi pagi ini,” kata dia.

Mengenai siapa saja yang ditangkap bersama Ratna, Yusril belum bisa memastikannya. “Saya akan bela mereka karena saya yakin mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah, dan konstitusional,” ujar Yusril.

Kicauan Ahmad Dhani sebelum diciduk polisi di Sari Pan Pacific

Musisi Ahmad Dhani kembali berurusan dengan pihak berwajib. Bos Republik Cinta Manajemen ini dituduh akan melakukan makar

Suami penyanyi Mulan Jameela ini sempat berkicau di akun twitter miliknya @AHMADDHANIPRAST.

“Malam ini di depan kamar di hotel Sari Pan Pasifik, orang mengaku dari Polda mencari saya. #ADP”

Kicauan tersebut diunggah Dhani sekitar pukul 04.00 WIB. Tak hanya itu, dia juga berkicau jika pintu kamar hotel yang ia huni tengah didobrak oleh aparat dari Polda Metro Jaya.

“Mau mendobrak kamar saya… #ADP”

sumber: kompas.com & merdeka.com

About the Author