Janji Tinggal Janji, Ini dia Janji Anies Apabila menjadi Gubernur DKI

Liputan389.com – Beragam cara dilakukan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk menarik hati warga Ibu Kota. Seperti halnya Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan akan membuat pendidikan di Jakarta setara dengan mutu pendidikan di kota-kota besar di luar negeri bila terpilih dalam Pilgub 2017.

“Saat ini uangnya ada, tapi tidak dimaksimalkan,” kata Anies saat berkampanye di Gelanggang Olahraga Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (11/12). Demikian dilansir Antara.

Menurut Anies, dengan anggaran yang cukup besar, pendidikan di Jakarta bisa dibuat tidak kalah dengan Singapura, Kuala Lumpur dan Shanghai. Namun, meningkatkan mutu pendidikan tidak cukup.

Anies mengatakan harus ada jaminan semua anak di Jakarta bisa mengakses pendidikan karena dengan berpendidikan seseorang akan sejahtera.

“Kami berkomitmen mewujudkan pendidikan yang tidak hanya gratis, tetapi juga berkualitas dan tuntas,” tuturnya.

Anies menargetkan bisa menang telak di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Ajak orang untuk memilih nomor tiga. Bisa?” tanya Anies saat berkampanye.

Para pendukung Anies dari Kecamatan Cipayung yang hadir pun menjawab pertanyaan itu dengan jawaban serentak. “Bisa,” teriak mereka.

Sekretaris Tim Pemenangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno mengatakan satu orang relawan di Kecamatan Cipayung akan diminta menggerakkan 50 orang untuk memilih pasangan nomor tiga itu.

“Insya Allah, Anies-Sandi akan menang di sini,” ujarnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Selanjutnya Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem. Kemudian Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

About the Author