Tangisan dan Kesenangan Neisha , ‘Bocah manado’ ditelepon Jokowi

Liputan389.com – Neisha Rampengan, ‘Bocah manado’, Sulawesi Utara menjadi perbincangan setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi menelepon dirinya secara pribadi pada malam pergantian tahun, Sabtu 31 Desember 2016.

Bapak Jokowi menelepon bocah manado yang menangis
Bapak Jokowi menelepon bocah manado yang sedang  menangis

Adalah Jokowi yang memulai percakapan dengan Neisha yang berbicara melalui telepon seluler milik Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi.

Jokowi : Halo, Neisha. Selamat malam. Kemarin nangis, ya?

Neisha : Iya,” jawab Neisha melalui sambungan telepon”.

Jokowi : Kenapa? “tanya Jokowi”.

Neisha : Mau ketemu, “jawab Neisha dengan terbata-bata”.

Jokowi : Mau ketemu siapa? “tanya Jokowi lagi”.

Agak lama Neisha menjawab, yang terdengar adalah suara ibu dan saudara Neisha lainnya yang menyuruh sang bocah untuk menjawab.

Neisha : Mau ketemu, Bapak Presiden, “akhirnya Neisha menjawab”.

Jokowi : Mau Ketemu Bapak Presiden? Terus, enggak bisa ketemu? “tanya Jokowi lagi”.

Neisha : “Iyaa,” jawabnya singkat.

Jokowi : “Terima kasih, selamat malam,” pungkas Jokowi.

 

Neisha sedang berdoa agar bapak presiden jokowi untuk menelepon nya
Neisha sedang berdoa agar bapak presiden jokowi untuk menelepon nya

Bukan Telepon Tiba-tiba

Telepon Jokowi untuk Neisha bukan sebuah kebetulan. Semuanya berawal ketika Senin 26 Desember lalu, Jokowi dalam kunjungan kerja di Manado. Sesuai agenda perjalanan Jokowi, hari itu rombongan Presiden akan lewat di depan rumah Neisha.

Seperti ditulis sang ibu Nova Rampengan di akun Facebook miliknya, Neisha yang memang mengidolakan Presiden Jokowi sejak pagi sudah bersiap untuk ikut melihat iring-iringan Jokowi di depan rumahnya.

Namun apa dikata, rombongan Jokowi justru lewat ketika Neisha sedang berada di kamar mandi untuk buang air kecil. Kekesalan Neisha karena tak bisa melihat kedatangan Jokowi ditumpahkan kepada sang ayah yang dianggap tak memberitahu kalau rombongan Jokowi akan segera lewat.

Aksi marah-marah Neisha kepada ayahnya yang direkam sang ibu kemudian diunggah ke Facebook pada Selasa 27 Desember 2016.

Gara2 nda dapa lia pa Jokowi,,mama pe cewe so nda mo brenti manangis deng bamarah… #efekfansberatJokowi.. #JokowidatangbujuakangnehpaNeishaneh,” tulis Nova sebagai keterangan videonya.

Video tersebut kemudian menjadi viral dan diketahui pula oleh putri Jokowi, Kahiyang Ayu. Dia pun meminta tolong di akun Instagram miliknya @ayanggkahiyang.

Ada yg kenal dgn adek kecil ini ngga yaa? Tolong DM donkkk.. *maafkan foto yg blur*,” tulis Kahiyang Ayu di keterangan foto yang diunggah Kamis 29 Desember 2016.

Postingan Kahiyang ini langsung mendapat respons ratusan netizen yang di antaranya langsung mention akun ibu Neisha. Dari sinilah kemudian Kahiyang mendapatkan nomor telepon ibu Neisha dan tadi malam Jokowi pun menelepon langsung ‘penggemar’ ciliknya itu.

Tak terdengar suara garang dan kesal Neisha seperti kepada sang ayah saat berbicara dengan Jokowi melalui sambungan telepon. Yang terdengar justru suara malu-malu seorang gadis kecil. Beruntungnya Neisha mendapat kado istimewa jelang Tahun Baru 2017.

 

About the Author