Meme lucu dari Netizen mengenai spanduk “sehelai rambut Rizieq”

Liputan389.com – Kasus yang tengah menjerat Habib Rizieq tengah menjadi headline di media massa. Rizieq pun mendapatkan banyak dukungan dari para pendukungnya.

Salah satu bentuk pembelaan yang saat ini menjadi Hot baru-baru ini dengan bernada ancaman dari para pendukung Rizieq adalah irasional, seperti menyebarkan poster dan spanduk bertuliskan “Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh, Bukan Urusan Dengan FPI!, Tapi dengan Umat Islam.”

Sementara itu, foto posterMeme mengenai “sehelai rambut Rizieq” menyebar luas di media sosial dan jelas ini langsung mendapat reaksi dan perlawanan oleh para netizen dengan menggunakan tagar #BotakinRizieq, hal yang dilakukan netizen tentunya beralasan logis, karena yang dibawa itu nama “umat islam”, sementara agama sendiri tidak mengindahkannya, dan perlawanan dari para netizen tentunya juga menunjukan bahwa mereka sama sekali tidak takut dengan ancaman dari FPI.

Ada saja ulah netizen. Banyak yang mengomentari dukungan kepada Rizieq dengan cara yang unik dan lucu. Seperti berikut ini, Senin (23/1/2017):

Suara ‘perlawanan’ tersebut pun salah satunya datang dari akun @MakLemon yang mengatakan, “Fpi lebay ah. satu helai g boleh? Oke #BotakinRizieq ajehhh capcuzz #BotakinRizieq #BotakinRizieq #botakinrizieq #botakinrizieq. “
botakin rizieq
Ada juga dari akun @TanpaDelusi. Ia pun dengan lugas mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak takut dengan ancaman FPI tersebut. Dalam cuitanya ia mengatakan, “Rambut rontok sehelai mrk ngancam. Dikira ada yg takut! Lawan! Kita #BotakinRizieq.”
Akun ‏@Adhelicious91 juga tak mau ketinggalan berkomentar, “Kalo melihat kesomboongan FPI, Tak ada Kata lain yang pantas kecuali Bubarkan FPI dan #BotakinRizieq.”
Kemudian, akun ‏@isthatjustice juga menulis, “Nda usah bawa umat Islam, FPI aja. Sehelai jatuh aja ribut, apalagi botak. #BotakinRizieq.”
Akun ‏@negativisme juga berkicau, “#BotakinRizieq adalah solusi biar rambut habib tidak ada yg jatuh, rizieq tanpa rambut umat islam damai.”
Cuitan-cuitan sejenis terus bergulir hingga tagar #BotakinRizieq menjadi trending topic di media sosial Twitter.
Tak hanya itu, sebagian netizen juga terpantau mengunggah meme yang menunjukkan Habib Rizieq tengah tampil seperti berceramah dan kepalanya botak.

About the Author