KPU Banten: Pemungutan Suara Ulang di 15 TPS Teluk Naga Lancar

Liputan389.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melakukan pemungutan suara ulang di 15 tempat pemungutan suara (TPS), Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga. Pemungutan suara ulang berjalan lancar.

“Alhamdulilah (pemungutan suara) berjalan dengan aman lancar dan sukses. Pemungutan suara ulang di semua TPS Desa Babakan Asem. Kelurahan Teluk Naga. Itu jumlah TPS itu 15. Jadi PSU-nya satu desa. ,” kata Ketua KPU Banten, Syaiful Bahri kepada detikcom, Minggu (19/2/2017).

Pengawasan suara ulang di Desa Babakan langsung diawasi oleh KPU Provinsi Banten. Warga yang ikut serta pemilihan ulang kali ini disebut meningkat.

“Sudah dilakukan saya di sana melihat sampai terkahir sampai dibawa ke kecamatan PPK,” tutur Syaiful.

“Warga antusias, antusiasmenya meningkat. Warga yang memilih menggunakan KTP meningkat jadi 51 orang di TPS 03. Mereka antri,” imbuhnya.

Saat ini rekapitulasi suara sendiri dari kecamatan sudah mulai didistribusikan ke KPU Provinsi. Untuk daerah yang melakukan pemilhan ulang akan dilakukan rekapitulasi Senin (20/2) besok.

“Bagi kita Alhamdulillah dari kecamatan sudah masuk hampir 50 persen. Karena tahapannya sampai tanggal 22. Di Kecamatan Teluk Naga akan dilakukan besok,” pungkas Syaiful.

Pemungutan suara ulang dilakukan atas rekomendasi Panitia pengawasan kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tangerang. Rekomendasi dikeluarkan karena kotak suara dibuka tanpa sesuai prosedur.

“Iya tadi malam dikeluarkan rekomendasi Panwascam. Hari Minggu (untuk pemilihan ulang) di 15 TPS,” ujar Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi saat dimintai konfirmasi, Jumat (17/2).

sumber:detik.com

About the Author