PKB Jakarta Utara Dukung Anies-Sandi di Putaran Kedua

Liputan389.com – DPC PKB Jakarta Barat menyampaikan mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk putaran kedua Pilgub DKI. Aspirasi yang sama juga disampaikan oleh DPC PKB Jakarta Utara.

Keputusan DPC Jakarta Utara untuk mendukung Anies-Sandi diputuskan setelah mendengarkan aspirasi dari basis PKB di wilayah tersebut. Hingga saat ini secara resmi PKB memang belum memutuskan apakah akan mendukung Anies-Sandi atau Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang lolos ke putaran kedua.

“PKB Jakarta Utara akan membawa aspirasi hasil keliling ke basis-basis PKB dan warga Jakarta Utara ke DPW Jakarta bahwa basis warga PKB Jakarta Utara lebih mendukung Anies-Sandi daripada Ahok,” ungkap Ketua DPC Jakarta Utara, H Buhari kepada detikcom, Minggu (19/2/2017).

Setelah pasangan yang diusungnya, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni kandas di putaran pertama, dukungan PKB memang dinantikan oleh dua pasangan yang lolos ke putaran kedua Pilgub DKI. Baik dari kubu Anies-Sandi maupun kubu Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah berkomunikasi dengan partai-partai pengusung Agus-Sylvi, termasuk PKB.

“Rata-rata warga Jakarta Utara tetap ingin pemimpin Jakarta yang sejuk dalam bertutur kata, menghargai harkat manusia, dan bisa menjaga kesatuan perasaan warga Jakarta,” ujar Buhari.

“Pemimpin yang tidak diskriminasi kelas dan yang bener-bener tulus demi manusia warganya daripada pembangunan fisik kotanya,” lanjut dia.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Jakarta Barat H Ruslan mengatakan basis partai di wilayahnya memutuskan untuk mendukung Anies-Sandi. Mereka akan membawa aspirasi itu ke DPW PKB DKI Jakarta untuk diteruskan ke pimpinan pusat di DPP.

“DPC PKB Jakarta Barat akan siap mendukung Anies-Sandiaga daripada Ahok-Djarot sesuai aspirasi yang masuk dari basis-basis suara PKB Jakarta Barat. Kumpulan aspirasi ini akan kita bawa ke DPW PKB DKI Jakarta agar disampaikan kepada DPP PKB,” ungkap Ruslan, Minggu (19/2).

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPW PKB DKI Heriandi Lim saat dikonfirmasi terpisah, Minggu (19/2), mengatakan pihaknya siap menampung aspirasi basis-basis partai. Aspirasi tersebut akan dibawa ke DPP PKB.

“Kami akan menampung aspirasi dan menyampaikan DPP,” kata Heriandi.

Sumber:detik.com

About the Author