Pujian Ahok ke Sumarsono: Tahan Banting dan Gila Kerja

Liputan389 –¬†Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan sederet pesan kepada Sumarsono, yang kembali menjadi Pelaksana Tugas Gubernur DKI. Ahok juga melempar pujian soal sosok Sumarsono.

 

Ahok-Djarot-Sumarsono-2-634x280
Pujian Ahok ke Sumarsono

 

“Pak Soni gila kerja juga. Kerja sampai malam, tahan banting,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

Hal itu disampaikan Ahok dalam penyampaian nota pengantar tugas Plt Gubernur DKI. Sumarsono hadir, begitu pula dengan jajaran Kemendagri.

Ini merupakan kedua kalinya Sumarsono menjadi Plt Gubernur DKI. Pada masa kampanye putaran pertama Pilgub DKI, pria yang akrab disapa Soni ini memimpin Jakarta ketika Ahok-Djarot mengambil cuti kampanye.

Ahok menitipkan berbagai pesan kepada Sumarsono, mulai RPTRA, Jakarta Creative Hub, hingga makam Mbah Priok. Ada pula setumpuk disposisi.

“Saya tinggalkan juga beberapa disposisi yang belum selesai,” ucap Ahok.

“Selamat bekerja lagi, Pak Soni. Kita balik lagi 15 (April) malam. Bikin acara lagi di sini, Pak?” pungkasnya.

 

Sumarsono Yakin Bisa Jalankan 9 Poin Titipan Ahok dengan Baik

11bff2e1-9e7e-4a69-b4e2-350eee7b14c2_169
Sumarsono Yakin Bisa Jalankan 9 Poin

Liputan389 – Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Sumarsono kembali menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. Sumarsono mengatakan dirinya tidak menyangka akan dititipi sembilan poin oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
“Posisi saya hadir kedua kalinya untuk melanjutkan kebijakan dan program yang telah dilaksana oleh Pak Basuki Tjahaja Purnama. Programnya jelas dan telah disampaikan tadi. Titipan banyak ada sembilan poin yang harus dikerjakan selama satu setengah bulan,” kata Sumarsono seusai acara penyampaian nota pengantar tugas Plt Gubernur DKI di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

Sumarsono mengatakan bahwa sembilan poin titipan Ahok tersebut akan dirinya pegang dan jalankan dengan baik. Sumarsono juga menyebut bahwa kebijakan dan program Ahok selama menjadi gubernur DKI akan menjadi mandat utamanya selama satu setengah bulan ke depan.

“Yang paling pokok ini adalah amanat. Seorang staf birokrasi enggak bisa milih apa yang ditugaskan oleh pimpinan dan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Semoga (kinerja saya) bisa memuaskan semua pihak,” ujar Sumarsono.

“Kemarin (saat menjadi Plt Gubernur) saya kerja 19 jam perhari, kali ini bisa segitu juga,” candanya.

Ahok, lanjut Sumarsono sudah mengukur cara kerja dan kapasitasnya dalam bekerja. Karenanya, Sumarsono yakin dirinya bisa mengemban tugas yang dititipkan oleh Ahok padanya.

“Tanggal 15 April nanti akan saya laporkan pelaksanaan yang sudah saya lakukan. Semoga semua berjalan baik. Kalau ada yang tidak jelas saya konsultasi ke Pak Ahok,” ujarnya.

“Semoga (saya) bisa melaksanakan amanah tersebut,” tambahnya.

Adapun sembilan titipan Ahok pada Sumarsono antara lain mendorong tiap RW memilik RPTRA, Jakarta Creative Hub, pembangunan destinasi wisata di kawasan TB Simatupang, mengunjungi Makam Keramat Mbah Priuk, Groundbreaking Lapangan Banteng, monitoring Masjid Raya Jakarta, menjaga tingkat inflasi di Jakarta, operasi pasar oleh Pasar Jaya dan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang).

Tags :

About the Author