Kata Ahok Soal Pertemuan Presiden Jokowi dan SBY

Liputan389 –┬áPresiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka siang tadi. Menurut Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pertemuan tersebut wajar adanya.

 

20170309presiden-terima-sby-090317-cbs-1
Jokowi menyambut SBY

 

“Ya wajarlah, kan sama-sama presiden,” kata Ahok usai menghadiri rapat internal antar parpol pendukungnya di Hotel Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).

Sebelumnya, SBY ditemani eks Menko Polhukam Djoko Suyanto bertemu Presiden Jokowi. Presiden ke-6 RI yang mengenakan batik cokelat itu disambut di dalam Istana Merdeka.

qvl8mfotkn20atvufh10
Strategi Antara Jokowi dan SBY

 

SBY disambut dengan kudapan dan minuman teh selama di Istana Merdeka. Camilan yang dihidangkan pada pertemuan dua tokoh besar itu adalah lumpia dengan acar timur dan sambal kacang.

 

20170309presiden-terima-sby-090317-cbs-7
Minum Teh Bohai Buatan Maya

 

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku senang dengan pertemuannya bersama Presiden Jokowi. SBY juga menyebut kerja sama politik dengan pemerintahan Jokowi terbuka.

“Saya lebih mendudukkan diri sebagai mantan presiden dan sebagai presiden. Kita tidak masuk ke politik yang sangat teknis,” kata SBY seusai minum teh bersama Presiden Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (9/3).

“Kalau itu akan mengalir, ada mekanismenya. Kalau kita cocok untuk menyelamatkan negeri ini, negara Pancasila, saya kira kerja sama politik apa pun itu terbuka,” lanjutnya.

Tags :

About the Author