Sandiaga: Pertemuan Prabowo-SBY Lagi Dijadwalkan

Liputan389 –┬áPresiden ke-6 RI yang juga Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Lantas kapan giliran Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan SBY?

 

foto-5-sby-prabowo130311c
Pertemuan Probowo dan SBY

 

 

Kami diberitahu lagi dijadwalkan, karena memang berita yang kami terima sedang dijadwalkan menunggu pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY,” kata cawagub DKI Sandiaga Salahudin Uno di Jalan Cipukir, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Sandiaga mengatakan pertemuan tersebut akan membahas persolan kebangsaan untuk memajukan negara Indonesia. Soal kemungkinan koalisi, Sandiaga menunggu momentum.

“Pembicaraan tentunya lebih ke kebangsaan karena mereka tokoh negarawan. Mereka statement akan berdialog bagaimana negara bersatu dan bagaimana memajukan negara kita, memajukan ekonomi kita, mandirikan bangsa kita. Saya kira scoopnya lebih jauh, lebih luas dari pada pilkada,” kata Sandiaga.
“(Terkait koalisi) kita akan tunggu kita tidak akan mendahului. Harapan kami kinerja kami momentumnya di bawah semakin bergulir, mudah-mudahan dapat ditangkap oleh pemimpin partai,” imbuhnya.

Sebelumnya kabar pertemuan antara SBY dengan Prabowo sudah digaungkan jauh hari. Cawagub DKI Sandiaga Uno sempat mengungkapkan Prabowo telah meminta waktu kepada SBY untuk melakukan pertemuan.

“Pak Prabowo sudah meminta waktu kepada Pak SBY. Dan memang lagi menunggu jadwal dari Pak SBY. “Kalau nggak salah, waktu dari hari Sabtu atau Minggu waktu sebelum saya pergi ke Jepang (direncanakan),” ujar Sandi setelah menjadi pembicara dalam acara Local Startup Fest di Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Jumat (24/2).

Sebenarnya antara SBY dan Prabowo sempat terlihat menghadiri acara yang sama yakni menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di Gedung DPR. Sandiaga menyebut pertemuan kedua tokoh tersebut tertunda sebab adanya kunjungan dari raja Arab Saudi itu.

“Rencananya kami diberitahu minggu depan dapat kabar. Agenda besar Pak SBY bertemu pimpinan partai lain (pengusung Agus-Sylviana), lalu bertemu Pak Prabowo. Ini yang kami tunggu karena sempat tertunda karena kunjungan Raja Salman. Mereka sempat bertemu di DPR dan bersapa, dan memastikan bahwa ada pertemuan,” ujar Sandiaga di kediamannya, Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Minggu (5/3).

 

Pertemuan Jokowi-SBY Berpengaruh di Pilgub DKI? Nusron: Semoga Ada

 

cd42ef21-a27d-485f-978f-88e6e6987b90
Pertemuan Jokowi dan SBY

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara tadi siang. Politikus Golkar Nusron Wahid berharap pertemuan itu berpengaruh pada pasangan Ahok-Djarot di Pilgub DKI Jakarta.

“Semoga ada, masa nggak ada sih. Setiap upaya, Insya Allah membawa hasil. Silaturahmi pasti positif membawa hasil,” kata Politikus Golkar Nusron Wahid disela rapat antar parpol pengusung Ahok-Djarot di Hotel Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).

Sementara saat ditanya soal harapan untuk SBY merapat mendukung Ahok-Djarot, Nusron mengatakan bahwa dia tidak hanya berharap dukungan pada SBY saja. Nusron mengatakan bahwa dia berharap adanya dukungan dari semua elemen masyarakat pada Ahok-Djarot.

“Kita ngarep dukungan dari semua pihak. Dari masyarakat, dari rakyat, semua kita harapkan dukungannya. Lebih-lebih dari Pak SBY. Jangankan Pak SBY, tukang sapu pun kita harapkan dukungannya,” tutur Nusron.
“Karena satu suara itu penting,” tutupnya.

 

Tags :

About the Author