Dapat Dukungan dari Relawan Agus, Djarot: Politik Masih Cair

Liputan389 –¬†Sejumlah relawan Agus-Sylvi menyatakan dukungan mereka kepada pasangan cagub-cawagub DKI petahana, Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua Pilgub Jakarta. Djarot yang turut hadir dalam kegiatan deklarasi itu mengatakan bahwa dukungan politik masih cair.

WhatsApp-Image-2017-02-07-at-7.36.46-PM
Sejumlah relawan Agus-Sylvi menyatakan dukungan mereka kepada pasangan cagub-cawagub DKI petahana, Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat

“Jadi terima kasih (dukungannya) ya. Jadi ada yang mengatakan bahwa secara otomatis misalkan pendukung Agus-Sylvi mendukung pasangan no 3, tidak juga, kan masih banyak gitu ya. Jadi saya sampaikan bahwa memang ini kan (dukungan politik) masih cair dan masuk partai politik pendukung pasangan nomor 1 itu masih cair, apa lagi warga, masyarakatnya, relawannya,” kata Djarot di Jalan Tebet Barat VIII, Jak Selatan, Sabtu (11/3/2017).

Menurut Djarot, nantinya relawan Agus-Sylvi yang mendukung pasangan Ahok-Djarot ini akan disinergikan dengan relawan yang sebelumnya telah berjuang di lapangan. Semua akan turut serta memenangkan Ahok-Djarot di putaran dua.

“Kalau mereka kan sudah punya komunitas sendiri-sendiri, disinergikan, mensinergikan dengan relawan yang sudah ada sekarang, yang sudah bekerja di lapangan,” ujar Djarot.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. Dia berharap kemenangan di putaran pertama akan kembali terulang di putaran selanjutnya.

“Terimakasih atas dukungannya. Putaran pertama sjapa yang unggul? Nomor dua kan? Semoga putaran kedua menang lagi,” imbuh Djarot.

Dalam kesempatan ini, Djarot pun sempat berkelakar bahwa tinggal dirinya satu-satunya yang merupakan keturunan tentara.

“Dari empat kandidat yang anaknya tentara, tinggal Djarot,” katanya dengan nada santai.

Sementara itu, dukungan ini diberikan oleh relawan Agus-Sylvi yang menamakan diri mereka Pemuda Agus Sylvi, KKR dan Relawan Kota serta dipimpin oleh salah seorang koordinator bernama Mulyana. Ada tiga sikap yang dinyatakan dalam deklarasi ini. Berikut sikapnya:

1.Mendukung dan siap memenangkan pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

2. Mengajak seluruh warga Jakarta untuk bersama-sama menjaga kerukunan selama pelaksanaan Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017 dan setelahnya.

3. Meminta panitia penyelenggara pilkada dengan sebenar-benarnya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai upaya kita semua untuk memajukan Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

Tags :

About the Author