Jokowi Serahkan Langsung Piala Presiden ke Arema FC

 

Liputan389 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung final Piala Presiden 2017 di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Laga tersebut dimenangkan oleh Arema FC dengan skor 5-1 atas Pusamania Borneo FC.

Pertandingan berakhir sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu (12/3/2017). Setelah itu dilakukan pembagian medali untuk kesebelasan yang meraih juara 3, runner up, dan tentunya juara pertama

Jokowi menyalami satu per satu para pemain yang telah mendapatkan medali di bangku VIP stadion tersebut. Kemudian Jokowi menyerahkan secara langsung Piala Presiden kepada klub pemenang kejuaraan ini, Arema FC.

“Kalau tahun lalu yang menang Persib sekarang ganti Arema,” tutur Jokowi sesaat sebelum meninggalkan stadion.

Jalannya pertandingan berlangsung aman mski sempat diwarnai sedikit kericuhan di luar stadion. Jokowi pun terlihat bangga ketika menyerahkan piala bergengsi yang terbuat dari kayu yang diukir tersebut.

 

 

 

Jokowi: Selamat Atas Kemenangan Arema

“Saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Arema dan kepada seluruh insan sepakbola,” ujar Jokowi usai pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3/2017).

Jokowi pun menyerahkan langsung Piala Presiden kepada Arema FC. Selain itu, Jokowi juga menyalami satu per satu pesepakbola dari kesebelasan yang meraih peringkat III (Persib Bandung), runner up (Pusamania Borneo FC), dan tentunya Arema FC.

“Tahun lalu Persib Bandung, Sekarang Arema, mungkin tahun depan lagi ada yang bisa,” ungkap Jokowi.

 

Berikut peraih penghargaan Piala Presiden 2017:

Juara: Arema FC
Runner-up: PBFC
Peringkat III: Persib Bandung
Suporter terbaik: Bobotoh
Topskorer: Cristian Gonzales (11 gol)
Pemain terbaik: Adam Alis
Pemain muda terbaik: Febri Hariyadi
Wasit terbaik: Musthofa Umarella

Tags :

About the Author