PPP Djan Serahkan Surat Pemecatan Haji Mulung ke DRPD DKI Hari Senin

Liputan389 –┬áDPRD DKI belum menerima surat pemecatan terhadap Abraham Lunggana alias Haji Lulung dari jabatan Ketua DPW PPP DKI sehingga ia masih menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Ketua Umum PPP Djan Faridz akan segera menyerahkan surat pemecatan tersebut kepada DPRD DKI dan Plt Gubernur DKI Sumarsono.

“Kita segera akan mengajukan surat ke DPRD DKI dan Plt Gubernur DKI untuk menyampaikan surat pemecatan kami untuk Haji Lulung dan langsung menyerahkan nama pengantinya, langsung PAW (pergantian antarwaktu),” kata Djan Faridz di Pesantren Abdurrahman Wahid Sokotunggal, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2017) malam.

Djan menegaskan, surat pemecatan tersebut akan diserahkan pada hari Senin (20/3) pekan depan. Mengenai siapa pengganti Haji Lulung, dia masih belum mau menginformasikannya.

“Sudah ada (penggantinya). Nanti ya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliadi mengatakan harus ada permintaan dari partai soal pencopotan Lulung dari dewan. Hingga kini, pihaknya belum menerima permintaan pergantian Lulung, baik dari jabatannya sebagai Wakil Ketua dewan maupun sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

“Jika memang ada permintaan, itu kan harus disampaikan oleh partainya, yakni PPP, ke Ketua DPRD DKI. Sampai saat ini belum ada surat masuk ke DPRD,” ujar Yuliadi saat berbincang dengan detikcom, Selasa (14/3).

Tags :

About the Author