Tampilan Baru Djarot, Berpeci di Surat Suara Pilgub DKI Putaran II

Liputan389 – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memiliki penampilan baru di surat suara Pilgub DKI putaran II. Di putaran pertama, pasangan nomor urut dua ini tampil hanya dengan kemeja kotak-kotak.

Di putaran II nanti ada yang beda dari Cawagub Djarot, yakni mengenakan peci warna hitam. Di putaran pertama yang lalu, peci identik dengan pasangan nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno.

b70e9678-52a0-4456-ae52-23e2c4f3eb9c_169
Di putaran II nanti ada yang beda dari Cawagub Djarot, yakni mengenakan peci warna hitam.

Walhasil, pasangan nomor urut 3 pun kini tak leluasa menggunakan slogan kampanye,”coblos yang ada pecinya”.

“Mulai hari ini jangan sosialisasi coblos pecinya karena kertas suara terbaru Jarot pake peci…”, begitu bunyi pesan berantai yang beredar hari ini.

Anggota KPU DKI, Dahliah Umar membenarkan adanya desain baru surat suara Pilgub DKI putaran II tersebut, yakni Djarot tampil dengan peci hitam.

“Iya benar,” kata Komisioner KPU DKI Dahliah Umar saat dikonfirmasi foto Djarot berpeci itu, Kamis (23/3/2017).

Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan bahwa pergantian foto di putaran II ini memang diperbolehkan. “Iya (Djarot) pakai peci. Boleh (ganti),” kata dia.

Djarot Berpeci, Anies Tak Akan Ganti Slogan ‘Coblos Pecinya’

Anies-Baswedan
Anies cemburu dan sindir D-jarot

Liputan389 – Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menggunakan peci pada surat suara Pilgub DKI putaran kedua. Meski merasa ditiru, cagub Anies Rasyid Baswedan tidak akan mengganti slogan coblos pecinya pada kampanyenya di Pilgub DKI putaran dua.

C7RvhoGV4AAnlTk
Anies yakin warga Jakarta lebih mengingat sosoknya yang lebih dulu menjadikan peci hitam sebagai simbol dan slogan kampanyenya.

“Kalau kami brand-nya nggak gonta-ganti, justru kami yakin,” ujar Anies di Jalan Ridwan 1 No. 25, Patal Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Anies yakin warga Jakarta lebih mengingat sosoknya yang lebih dulu menjadikan peci hitam sebagai simbol dan slogan kampanyenya. “Kalau itu (peci hitam) gampang, warga bisa tahu kok,” kata Anies.

Anies-Sandi sebelumnya juga sempat ditanya apakah akan mengganti selogan coblos pecinya pada kampanyenya di Pilgub putaran kedua. Pihaknya akan tetap tampil otentik dengan peci hitam.

“Dan kemarin kami ditanya mau diganti enggak? Kami yakin nggak usah revisi kita tetap tampil otentik apa adanya,” kata Anies.

Tags :

About the Author