PDIP Mengatakan Bahwa Vidio #BeragamItuBasuki-Djarot Bukan’lah Kampanye Hitam

Liputan389 – Vidio ini tentang beragaman yang diunggah cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama/Ahok menjelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua mendapat berbagai macam kritik dan pendapat dari para tokoh. PDIP menghitung sejumlah kritik yang dilayangkan dapat diterima.

“Semua kritik bisa diterima. Intinya adalah tim kampanye DKI Basuki Tjahaja Purnama/Ahok dan pak Djarot mau menampilkan gagasan-gagasan terbaik bagi masyarakat Jakarta,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017).

Vidio ini tentang beragaman yang diunggah cagub DKI 

Dia mengatakan, dalam vidio bertajuk #BeragamItuBasukiDjarot tersebut, Ahok-Djarot tidak melakukan kampanye hitam ataupun melakukan hal negatif. Akhirnya dia menyerahkan penilaian kepada masyarakat sendiri terkait makna video itu.

“Kita tidak melakukan kampanye hitam, kita tidak menampilkan kampanye negatif, kita tidak mengancam rakyat, kita tidak menakuti rakyat karena rakyatlah sebagai hakim terbaik yang harus kita hormati,” ucapnya.

Menurut Hasto, beragam kritik yang dilayangkan merupakan hal wajar dalam pertarungan pilkada. Apalagi saat ini hanya tersisa dua pasangan calon, sehingga nantinya masyarakatlah yang akan menilai sendiri kinerja tiap pasangan calon.

“Kita memahami posisi tiap orang yang mencoba memberikan kritik. Bagaimanapun, memang secara natural di dalam posisi head to head tim kampanye Pak Anies memberikan kritik kepada Pak Ahok-Djarot. Tim kampanye Ahok-Djarot memberikan kritik kepada tim kampanye Anies, ini merupakan proses dialektis,” ujar Hasto.

“Dalam proses dialektis itulah rakyat akan menemukan siapa pemimpin yang benar-benar membangun Jakarta, siapa pemimpin yang antikorupsi, ambisius, bekerja, mana pemimpin yang retorika, itu nanti dialektika rakyat yang akan menentukan,” imbuhnya.

Tags :

About the Author