Anies-Sandi Lanjutkan Beberapa Program Ahok-Djarot

0
38
views
Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta yang baru, Anies dan Sandi
Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta yang baru, Anies dan Sandiaga

Liputan389 – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno menyatakan bakal mengadopsi sejumlah program pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat jika nantinya benar memimpin Jakarta. Program yang dilirik untuk diadopsi adalah Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang akan menjadi KJP Plus.

“Jadi kita akan lanjutkan itu dan akan kita modifikasi dengan KJP Plus sehingga bisa menyentuh lebih banyak dan lebih merata,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 20 April 2017

Selain program KJP, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno juga berjanji akan melanjutkan program lain yang dianggap baik. Terutama program pembangunan infrastruktur. Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno mengklaim punya pengalaman membangun infrastuktur.

Pengalaman itu diyakini bakal membantunya melanjutkan program Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. “Saya kombinasikan pembangunan dengan komitmen dan tata kelola yang baik,” kata Sandi.

Program lain yang dipastikan berlanjut adalah Jakarta Smart City. Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno mengatakan pernah diajak Ahok untuk melihat seperti apa Jakarta Smart City.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno menilai Jakarta Smart City baik sebagai wadah mengelola informasi terkini DKI Jakarta. Ia berencana melibatkan banyak anak muda pada program itu agar banyak ide baru.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno bersama Anies Baswedan adalah calon kuat pemimpin Jakarta. Keduanya dinyatakan menang dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Anies-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno juga unggul berdasarkan penghitungan suara manual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang masih terus berjalan.

Jika tak ada perbedaan besar antara hasil quick count lembaga survei dengan hasil penghitungan KPU DKI, Anies-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno akan ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada 4 Mei mendatang.

Tim Transisi Setelah Pilkada DKI Jakarta 2017 dimenangkan Anies Sandi

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan membentuk tim untuk mempersiapkan transisi kepemimpinan. Tim transisi itu diisi oleh anggota dewan pakar.

Beberapa waktu lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno sempat menyampaikan bahwa tim transisi terdiri dari ahli, birokrat, akademisi, dan aktivis lembaga swadaya masyarakat. Pembentukan tim akan memastikan keterwakilan semua pihak sehingga melihat semua aspek.

Tim juga berusaha merekrut perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jakarta. “Mungkin saya harus diskusi dengan Pak Djarot, apakah diperbolehkan dan dimungkinkan. Kalau dimungkinkan beliau, ini harus dipastikan supaya tak ada benturan,” kata Sandi.

Selain menyiapkan transisi kepemimpinan, tim juga membahas dan membicarakan program prioritas, salah satunya program rumah tanpa uang muka atau DP nol rupiah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di periode 2017-2022, Sandiaga Uno meminta izin memakai rumah Ketua Relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin, sebagai markas tim transisi. Rumah itu terletak di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat.(adm/liputan389)

Comments

comments