Ahok Tunggu Gubernur Baru Tutup Alexis

0
109
views
Ahok ingatkan gubernur baru Anies Baswedan untuk menutup diskotik Alexis
Ahok ingatkan gubernur baru Anies Baswedan untuk menutup diskotik Alexis

Liputan389 – Janji kampanye cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menutup Hotel Alexis terus menjadi buah bibir warga. Atas wacana itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut bersuara.

“Saya juga nunggu itu ditutup,” kata Ahok singkat saat ditanya wartawan soal penutupan Alexis sambil berjalan menuju ruang tamu Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 21 April 2017.

Ahok, yang mengenakan batik cokelat, enggan berkomentar panjang-lebar lagi seputar penutupan Alexis.

Penutupan Alexis merupakan salah satu janji kampanye yang diingatkan dan ditagih oleh masyarakat Jakarta kepada Anies dan Sandiaga, yang memenang real count KPU.

Pertanyaan itu telah dijawab oleh Anies maupun Sandiaga. Anies menegaskan penutupan tempat praktik prostitusi berpegang pada peraturan daerah (perda). “Ya, komitmen kita melaksanakan perda. Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan perda itulah yang akan menjadi pegangan,” ujar Anies di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro No 29, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis 20 April 2017.

Dalam kesempatan terpisah, Sandi memastikan akan menutup Hotel Alexis saat menjabat. Sandiaga mengatakan akan menunaikan semua janji yang pernah diucapkan.

Perda DKI Jakarta yang dimaksud adalah Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Larangan praktik prostitusi tertuang pada Pasal 42, yang berbunyi:

Setiap orang dilarang a. menyuruh, memfasilitasi, membujuk, memaksa orang lain untuk menjadi penjaja seks komersial; b. menjadi penjaja seks komersial; dan c. memakai jasa penjaja seks komersial.

Setelah inginkan Alexis ditutup, Ahok Oktober Ingin Jalan-Jalan

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017. Setelah itu, Ahok mengaku ingin menghabiskan waktu dengan jalan-jalan bersama keluarga.

“Aku cuma pikiran Oktober selesai, aku mau jalan-jalan sama keluarga aja. Udah lama nggak jalan-jalan,” ucap Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 21 April 2017.

“Mau ke mana, Pak?” tanya wartawan.

“Ke mana-mana saja,” jawab Ahok merespons.

Hanya, Ahok kembali memikirkan kasus hukum yang menjeratnya. Ahok mengaku akan mempertimbangkan apa vonis yang diterimanya itu sebelum menentukan pilihan untuk berlibur bersama keluarga.

“Tunggu putusan dulu dong,” katanya singkat.

Pada Januari lalu, Ahok sempat mengaku tidak jadi masalah bila gagal terpilih lagi. Dia mengaku sudah berencana menjual tanahnya untuk membeli sebuah mobil Range Rover bila tidak menjadi gubernur. Ahok juga mengatakan menjadi gubernur bukanlah pekerjaan mudah. Maka, bila ada orang yang menjadi Gubernur DKI, Ahok mengucapkan syukur.

“Mau test drive dulu. Udah test drive kayaknya masih enak Land Cruiser,” ujar Ahok sembari tertawa saat ditanya rencananya membeli Range Rover.(adm/liputan389)

Comments

comments