Penyandang Disabilitas Sedang Menunggu Janji Anies-Sandi Soal Pendidikan

Liputan389 – Penyandang disabilitas siap untuk berharap Anies Baswedan yang menang di Pilgub DKI dan mewujudkan janji – janji yang di ucapkan waktu kampanyenya. Salah satunya ini Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat Plus.

Koordinator pemberdayaan anak disabilitas di Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Dewi Tjakrawinata mengatakan, beberapa penyandang disabilitas belum bisa sekolah. Apalagi, beberapa penyandang disabilitas belum menerima KJP dan KJS.

“Sementara Pak Anies saya dengar KJP plus-plus untuk penyandang disabilitas, bahwa disabilitas untuk bersekolah saja susah, nah katanya KJP plus akan juga diberikan anak usia sekolah,” kata Dewi di Kantor ICW, Kantor ICW, Jalan Kalibata Timur IV, Jakarta Selatan, Liputan389 Minggu (23/4/2017).

Selain itu, dia berharap Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mewujudkan janjinya mendirikan rumah center bagi penyandang disabilitas. Sehingga penyandang disabilitas bisa mengembangkan bakat ketrampilan.

“Dan akan didirikan center untuk mengembangkan daya saing mereka (disabilitas) untuk bekerja, ya masih disekitar wacana itu. Bagaimana pelaksanaan belum tahu,” kata dia.

Lanjut dia, dia berharap Anies memfasilitasi penyandang disabilitas untuk menjadi PNS. Mereka bisa bekerja bagian surat menyurat di Balai Kota DKI.

https://youtu.be/Xwl30SEfK18

“Iya menurut undang-undang, 1 persen untuk disabilitas kalau di jaman Ahok, saya berharap lebih. Kami berharap positif gubernur baru jadi akan didirikan balai untuk disabilitas sekarang kurang sekali psikososial dan intelektual tidak ada,” tutup dia.

Tags :

About the Author