Anies Membahas Masalah APBD DKI Dengan Gubenur Ahok 10 Hari Lagi

Liputan389.com – Gubernur DKI Jakarta baru Anies Rasyid Baswedan sekarang ber fokus untuk upaya rekonsiliasi dengan Gubernur saat ini, Basuki Tjahaja Purnama/Ahok. Dalam sebuah hal yang dipersiapkan untuk soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Secara internal kita menyiapkan, tetapi nanti ketemunya sesudah ada ketetapan. Rasanya nggak pas ya ketemu belum ada kepastian dari KPU. Lebih baik dipastikan semuanya beres. Toh tinggal tanggal 4 Mei. Jadi Insyallah 10 hari lagi,” ujar Anies pasca-silaturahmi dan salat berjamaah di Musholla At Taufiq, Jl Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Liputan389 Minggu, (24/4/2017).

Karena itu, Anies Rasyid Baswedan sekali lagi mengingatkan untuk mengatur dalam nada pembicaraan seputar kepemimpinan kemudian nya. Secara pribadi ia merasa tidak nyaman karena masih terlalu dini. Terlebih bagi pemegang pemerintahan Ibu Kota saat ini.

“Baru real count nih belum ada keputusan sudah ngomong pemerintahan. Kira kira bagaimana sekarang yang memerintah? Ini bagaimana sih, wong belum selesai,” ujar Anies Rasyid Baswedan yang memenangkan Pilgub DKI dengan cara hitung cepat.

Anies Rasyid Baswedan sendiri saat ini lebih fokus menyapa langsung warga yang telah memberi dukungan untuk dia dan pasangannya, Sandiaga Uno, sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih. Terutama yang belum tersentuh jangkauan nya selama masa kampanye sebelumnya.

“Titik-titik yang selama ini pada kerja, tapi belum dihampiri, belum pernah disapa. Karena itulah kemudian saya datangi, saya ucapkan terima kasih. Mereka kerja all out, padahal pasangan calonnya belum datang ke situ. Mereka dengan iuran untuk kemenangan. Jadi hari hari yang ke depan nih hari hari saya bertemu dengan mereka semua nya,” ungkap mantan Mendikbud itu.

Namun Anies Rasyid Baswedan juga tegaskan untuk tetap merangkul seluruh warga Jakarta. Tak terkecuali massa pendukung kompetitornya dari Teman Basuki Tjahaja Purnama Ahok.

“Iya, bukan hanya keinginan. Sudah direncanakan, nanti kita jalankan. Sekarang saya nyapa yang kemarin belum, pada yang bekerja dan belum pada disapa, disapa dulu mereka,” pungkas Anies Rasyid Baswedan.

Tags :

About the Author