Para Aksi Solidaritas untuk Ahok di Medan Malam Dini Di’iringi Hujan Ringan

0
48
views

Liputan389 – Aksi solidaritas Medan dan menyalakan lilin untuk memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama / Ahok juga digelar di Medan, Sumatera Utara / (Sumut). Massa meminta agar Ahok dibebaskan.

Aksi damai tersebut berlangsung di Jalan Balai Kota, Medan, atau tepatnya di depan Lapangan Merdeka Medan, Liputan389. Kamis (11/5/2017) malam. Meski diguyur hujan ringan, aksi tersebut terus berlanjut.

Massa yang berada di seputaran Lapangan Merdeka Medan ini menyalakan lilin dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Teriakkan ‘Bebaskan Ahok!’ kerap kali terdengar. Buntut adanya dari aksi ini, sejumlah ruas jalan menjadi macet. Pihak kepolisian tampak berusaha mengatur lalu lintas.

Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu yang berada di lokasi ikut mengamankan aksi dan mengatur lalu lintas.

“Ini (personel kepolisian) gabungan dari Polda, Polrestabes dan Polsek (melakukan pengamanan),” kata Victor.

Massa Aksi untuk Ahok di Medan Bubarkan Diri dengan Tertib

Massa Aksi untuk Ahok di Medan

Liputan389 – Massa aksi solidaritas Medan untuk memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama / Ahok di Medan, Sumatera Utara/ (Sumut) mulai membubarkan diri. Mereka membubarkan diri dengan tertib.

Pantauan detikcom di Jalan Balai Kota, Medan, Liputan389 Kamis (11/5/2017), massa mulai membubarkan diri pada pukul 21.30 WIB. Arus lalu lintas yang semula macet sudah berangsur lancar.

Meski hujan ringan terus mengguyur, pihak kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi serta mengatur lalu lintas. Tampak juga petugas dari Satpol PP Kota Medan ikut mengamankan lokasi.

“(Massa) Sudah mulai bubar,” kata Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu di lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, massa aksi solidaritas juga menyalakan lilin sebagai bentuk dukungan kepada Ahok. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Comments

comments