Djarot Mengatakan Marilah Kita Menjaga Persatuan RI Lepas Gerak Jalan Lintas Agama

Liputan389 –¬†Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjalani¬†acara gerak jalan lintas umat beragama memperingati Hari Kebangkitan Nasional di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta. Selain Djarot, acara itu juga dihadiri tokoh-tokoh lintas agama.

“Jadi kami pribadi maupun pemprov memberikan penghargaan dan terimakasih dalam kegiatan acara Hari Kebangkitan Nasional dibuka dengan gerak jalan sehat lintas umat beragama,” kata Djarot dalam sambutannya di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Liputan389 Sabtu (20/5/2017).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjalani acara gerak jalan lintas umat beragama memperingati Hari Kebangkitan Nasional di kawasan Tugu Proklamasi

Djarot berharap dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional, seluruh warga Jakarta dapat kembali bersatu.

“Mari kita jadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini untuk kembali merekatkan warga Jakarta. Apalagi setelah momen pelaksanaan demokrasi Jakarta, melalui jalan damai kebangsaan ini kita mengetuk kembali pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia,” jelas Djarot dalam sambutannya.

Memasuki bulan suci Ramadan Djarot juga meminta maaf kepada warga Jakarta, bila di bawah kepemimpinannya masih ada pelayanan pemprov yang masih dinilai kurang memuaskan.

“Momentumnya juga sebentar lagi bulan suci Ramadan, bagi saya dan saudara kami yang muslim ini menjadi momen untuk menyucikan jiwa serta memohon ampun. Saya pribadi dan pemprov memohon maaf jika ada kekhilafan serta salah dalam memberikan pelayanan bagi warga Jakarta,” paparnya.

Para peserta massa aksi kompak mengenakan kaos berwarna merah putih sebagai simbol kebhinnekaan. Mereka akan berjalan menyusuri Jl Pangeran Diponegoro dan kembali lagi ke Tugu Proklamasi.

Selama melakukan gerak jalan, para peserta disuguhkan oleh beberapa hiburan. Hiburan-hiburan tersebut antara lain marching band, dan paduan suara.

Tags :

About the Author