Ledakan di Kampung Melayu Terdengar Dua Kali lebih kencang

Ledakan di Kampung Melayu Terdengar Dua Kali lebih kencang

Liputan389 – Ledakan bom diduga bunuh diri terjadi di kawasan Kampung Melayu Jakarta Timur. Dua orang dikabarkan tewas dalam ledakan itu.

“Korbannya laki-laki dan perempuan. Korban kedua kayaknya pelaku bunuh diri,” kata Aris, saksi mata di lokasi kejadian, Rabu (24/5).

Dia mengatakan ada potongan tubuh di sekitar lokasi kejadian. “Ada tangan,” katanya.

Dia menceritakan, ledakan pertama terjadi sekitar pukul 20.55 WIB. “Setelah itu ledakan kedua, sekitar pukul 21.05 WIB,” kata Aris.

Pantauan Liputan389.com, Rabu (24/5) di lokasi, saat ini polisi telah memasang garis polisi di sekitar lokasi leadakan.

Sementara itu, salah seorang warga Ferial menuturkan, warga berhamburan keluar rumah setelah mendengar bunyi ledakan.

“Puluhan warga akhirnya keluar karena untuk ingin tahu,” kata Ferial. (syh/syh)

Polisi Cek Lokasi Ledakan Kampung Melayu

Kapolres Jakarta Timur sempat menyebut asal ledakan dari angkutan umum namun belum bisa dipastikan. Saat ini petugas masih mengecek ke lokasi kampung Melayu

Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Andry Wibowomembenarkan ada ledakan di kawasan Terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam. Petugas saat ini menuju lokasi untuk mengamankan.

Andry mengaku belum tahu persis asal ledakan. Ia sempat menyebut ledakan berasal dari gas. Namun ia meralat ada angkutan umum yang meledak.

“Sedang dicek petugas, sabar,” kata Andry kepada Liputan389.com

Sementara itu salah seorang warga Ferial menuturkan, dirinya mendengar dua kali bunyi ledakan yakni pada pukul 20:57 WIB dan 21.00 WIB. Ketika ledakan kedua kalinya terjadi, dia menuturkan, warga akhirnya berhamburan keluar rumah untuk mengetahui apa yang terjadi.

“Puluhan warga akhirnya keluar karena untuk ingin tahu,” kata Ferial. (sur)

Ledakan di Kampung Melayu, Warga Berhamburan

Warga di kawasan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dikejutkan dengan dua kali bunyi ledakan yang diduga berasal di kawasan Kampung Melayu malam ini

Warga di kawasan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dikejutkan dengan dua kali bunyi ledakan yang diduga berasal di kawasan Kampung Melayu malam ini.

Salah seorang warga Ferial menuturkan dirinya mendengar dua kali bunyi ledakan yakni pada pukul 20:57 WIB dan 21.00 WIB. Ketika ledakan kedua kalinya terjadi, dia menuturkan, warga akhirnya berhamburan keluar rumah untuk mengetahui apa yang terjadi.

“Puluhan warga akhirnya keluar karena untuk ingin tahu,” kata Ferial ketika dihubungi liputan389.com, Rabu (24/5).

Petugas piket Polsek Jatinegara membenarkan ledakan tersebut di Kampung Melayu. Namun, dia mengatakan, saat petugas masih melakukan pengecekan.

“Benar ada dua ledakan, dan sekarang masih dilakukan pengecekan,” katanya. (asa)

About the Author