Rumor yang makin gencar terdengar soal visa unlimited milik Habib Rizieq dibantah oleh Pihak Imigrasi

Rumor Visa Unlimited Milik Habib Rizieq

Liputan389 – Pengacara Habib Rizieq Shihab, Eggi Sudjana, mengklaim kliennya mendapat visa unlimited dari Arab Saudi. Imigrasi yakin tak ada yang namanya visa unlimited.

“Ada yang disebut dengan residence, ada yang disebut dengan unresidence, permanent residence atau temporary stay. Jadi itu yang diberikan kepada yang bersangkutan itu. Kalau unlimited itu hampir tidak ditemukan di berbagai negara. Yang ada itu adalah permanent residence saja,” kata Sekretaris Ditjen Imigrasi Friment Aruan di gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, hari ini, Senin 12 Juni 2017.

Selain soal visa unlimited, pengacara Rizieq Shihab lainnya, Kapitra Ampera, lebih dulu mengklaim kliennya sudah mendapat perpanjangan visa selama satu tahun dari Arab Saudi. Ditjen Imigrasi akan berkoordinasi dengan Arab Saudi terkait klaim tersebut.

“Kami akan cek apakah memang diberi visa tersebut. Tentu kalau pengacaranya yang bersangkutan memberikan informasi, kita juga nanti akan berkoordinasi dengan negara yang memberikan visa, apakah memang terdaftar,” ujar Dirjen Imigrasi Ronny Franky Sompie di kesempatan yang sama.

Imigrasi akan berkoordinasi dengan pihak keimigrasian Arab Saudi. Kebenaran soal klaim perpanjangan visa untuk Rizieq Shihab akan dicek.

“Di sana ada imigrasinya atau pelaksana tugas yang berkaitan dengan keimigrasian. Instansi apa saja yang memang memiliki otoritas untuk memberikan visa dan izin tinggal bagi warga negara Indonesia yang berada di negara tersebut,” imbuhnya.

About the Author