Gubernur DKI Terpilih, Anies Rasyid Baswedan melakukan Salat Id

Anies Rasyid Baswedan Bicara Soal Perbandingan Indonesia dan Arab Saudi

Liputan389 – Gubernur DKI terpilih Anies Rasyid Baswedan bersama keluarga menunaikan salat Id di Masjid Al Izhar, Jakarta Selatan. Usai salat, Anies Rasyid Baswedan tampak bersalaman dengan para jemaah salat lainnya.

Menurut Anies Baswedan, bersalaman usai salat Id merupakan kebiasaan di Indonesia yang bahkan tak ada di Mekah atau Madinah. Momen salaman tersebut merupakan saat yang tepat untuk saling memaafkan.

“Saling memaafkan di kesempatan ini tidak ada di negara lain setelah salat Id di Mekah pun di Madinah pun langsung bubar tapi di nusantara ini di Indonesia ini setelah salah itu langsung mengunjungi semuanya merajut kembali mengikat lebih erat,” kata Anies Rasyid Baswedan usai menunaikan salat id di Masjid Al Izhar, Jakarta Selatan, Minggu 26 Juni 2017.

Anies Rasyid Baswedan menuturkan, Ramadan kali ini di Jakarta terasa berjalan khidmat. Semoga suasana damai dan tenang saat Ramadan berlanjut di bulan-bulan berikutnya.

“Kita berharap suasana tenang dan damai selama Ramadan ini terjaga sampai 11 bulan kemudian sampai tahun-tahun berikutnya. Dan hari ini berkesempatan untuk silaturahmi dan untuk Jakarta mau dijadikan Jakarta memanfaatkan momentum untuk Saling bersilaturahmi,” jelasnya.

Ditanya apa yang berkesan, Anies Baswedan mengaku senang Ramadan kemarin sepi akan diskusi perbedaan. Nuansa tersebut berbeda sekali sesaat sebelum Ramadan datang.

“Kita merasakan bahwa perbedaan-perbedaan yang pernah ada justru tidak diperbesar, tidak dijadikan fokus perhatian tetapi yang dijadikan fokus perhatian adalah persamaan. Dan tadi disampaikan juga oleh khatib, bahwa indonesia menjadi temoat yang damai sepanjang bulan Ramadan. Ini mengesankan buat Aku pribadi,” tutur mantan Mendikbud itu.

Anies Rasyid Baswedan Salat Id di Masjid Al Izhar

Anies Rasyid Baswedan Melakukan Salat Id Pagi Ini di Kediamannya
Anies Rasyid Baswedan Melakukan Salat Id Pagi Ini di Kediamannya

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan tiba di Masjid Al Izhar pagi ini. Ia akan menunaikan salat Idul Fitri di lokasi. Pantauan liputan389, Anies Baswedan tiba di Masjid Al Izhar, Jakarta Selatan, Minggu pagi ini, 25 Juni 2017 pada pukul 06.30 WIB mengenakan sarung berwarna merah dibalut baju koko putih dan peci hitam. Anies Rasyid Baswedan tiba bersama keluarganya.

Keluarga yang menemani Anies Baswedan di antaranya sang Ibunda Aliyah Rasyid, sang istri Ferry Farhati, dan ketiga putranya Mikail, Ismail, dan Kaisar. Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

Anies Baswedan langsung masuk ke barisan depan masjid. Ia sempat menyapa awak media sebelum beranjak ke dalam masjid. Rencananya, Masjid Al Izhar akan melaksanakan salat Idul Fitri pada pukul 07.00 WIB. Sejumlah jemaah sudah memenuhi masjid.

About the Author