Gubernur dan Wagub Jawa Barat, Aher dan Deddy Mizwar hari ini menemui warganya untuk acara halal bihalal

Gubernur Dan Wagub Jawa Barat Terima Warganya di Gedung Pakuan

Liputan389 – Usai melaksanakan salat Id di Lapangan Gasibu Bandung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Wagub Jabar Dedy Mizwar menggelar open house di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Bandung . Open house digelar terbuka untuk umum.

Berdasarkan pantauan tim reporter liputan389 di Gedung Pakuan Jalan Cicendo, Kota Bandung, Jabar , Minggu 24 Juni 2017 gedung Pakuan didatangi sejumlah orang. Mereka datang untuk bersilaturahmi dengan Gubernur yang karib disapa Aher beserta istrinya Netty Heryawan dan Wagub Deddy beserta istri Gisellawati Mizwar.

Open house tersebut dihadiri para pejabat hingga tokoh seperti Ceu Popong, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, dan para PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Selain itu, tampak hadir perwakilan dari lintas agama. Bahkan masyarakat sekitar juga turut hadir ke Gedung Pakuan.

Aher dan Deddy tampak serasi dengan pasanganya masing-masing. Aher dan Netty mengenakan pakaian berwarna hijau sementara Deddy dan istrinya menggunakan pakaian berwarna putih.

Mereka senantiasa melayani masyarakat untuk bersalaman. Bahkan, tak jarang masyarakat meminta berfoto bersama dengan pasangan Aher dan Demiz.

“Ini undangannya terbuka kita mulai sejak tadi jam sembilan dan berakhir nanti jam setengah empat. Kita siapkan makanan untuk 2500 porsi,” ujar Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar Ade Sukalsah.

Ade menuturkan, kegiatan open house ini rutin digelar saat hari raya Idul Fitri. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan Gubernur. Jadi tak ada kesenggangan antara pemimpin dan warganya.

“Kalau kemarin ngirimnya secara digital melalui kanal-kanal media sosial, ini justru bersilaturahmi lebih ke fisiknya. Jadi selain (silaturahmi) melalui media sosial, ya fisiknya juga,” tuturnya.

Tentunya mereka berdua berharap akan bisa melanjutkan kepemimpinan mereka nanti di periode selanjutnya di tahun 2018. Seperti kita ketahui keduanya telah memimpin Jawa Barat sejak tahun 2013 dan 5 tahun sampai periode terakhir nanti di tahun 2018. Apakah mereka masih bisa melanjutkan kekompakan mereka untuk memimpin warganya? Patut kita simak dan lihat juga.

About the Author