Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Sandiaga Uno menyebut kwitang akandijadikan tempat wisara syariah

Wagub Sandiaga Uno Ingin Kwitang Jadi Tempat Wisata Syariah

Liputan389 – Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno melihat Islamic Center di Kwitang, Jakpus, yang dikelola keluarga Habib Ali Kwitang berpotensi jadi destinasi wisata. Sandi akan mengubah wilayah ini jadi tempat wisata syariah di Ibu Kota.

Sandiaga Uno akan mengelola wilayah Kwitang agar lebih tertata. Peluang wisata ini terbuka usai Sandi mendapat info bahwa setiap hari Minggu wilayah Kwitang dipenuhi jemaah pengajian yang datang ke Islamic Center.

“Aku lagi pikir, yang menarik ini kan karena hari Minggu itu kalau datang penuh, puluhan ribu. Kalau (memungkinkan) kita bikin tempat wisata religi,” kata Sandi di Kwitang, Senen, Jakpus, Selasa 27 Juni 2017.

“Di mana ditata dengan baik, dengan tenda dengan bisa dengan tingkat mobilitas yang tinggi itu nanti UMKM bisa terangkat, naik kelas, tak cuma jalan di tempat tapi bisa mengembangkan usahanya,” jelas Sandi.

“Di Kwitang, di sini, kalau hari Minggu penuh karena isi jemaah semua pengajian dan juga itu datang dari seluruh Jawa. Bukan hanya teknologi Jakarta tapi dari Jabar, kadang dari Jateng,” imbuhnya.

Ke depan, Sandi akan membuka kerja sama antara Pemprov DKI dengan pihak Islamic Center. Peluang Kwitang jadi pusat ekonomi syariah pun terbuka.

“Aku melihat ada potensi pariwisatanya di sini, potensi daya tariknya bisa dibikin seperti tempat tinggal homestay di sekitar sini bagi para pelancong yang ingin ziarah (ke Masjid Ar Riyadh),” sebutnya.

Setelah Membahas kwitang, Sandiaga Uno Open House dengan Agus Yudhoyono

Wakil gubernur DKI terpilih Sandiaga Salahuddin Uno sempat menghadiri open house yang dihadiri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam open house tersebut, Sandiaga bertemu dengan Agus Yudhoyono.

Pertemuan Sandi dengan SBY dan juga Agus berlangsung pada Minggu 26 Juni kemarin. Dirinya ditemani Anies Baswedan saat itu. Sandi lalu mengungkapkan isi obrolannya dengan Agus.

“Sempet ngobrol. Mas Agus juga selalu memberikan dukungan,” kata Sandi di Tebet, Jaksel, Selasa 27 Juni 2017.

Sandi menyebut Agus ingin selalu bertukar pikiran dengannya. Dia mengatakan karena masih sama-sama muda, Agus cukup sepaham dengannya. Selain itu, Sandi menyebut rekam jejak Agus sebagai pemimpin, waktu masih aktif di militer, cukup meyakinkan. Karenanya, ide brilian Agus akan ditampungnya saat memimpin nanti guna pembangunan Jakarta yang lebih baik.

“Mas Agus bilang, kita yang muda mesti sering ngumpul bertukar pikiran. Dia ada ide bagus untuk Jakarta pasti disupport. Mas Agus punya track record jelas dari segi kepemimpinan. Kita harus saling merangkul,” jelas Sandi.

About the Author