GNPF Mui sudah berkoordinasi dengan Presiden Indonesia Pak Jokowi dan Habib Rizieq

GNPF MUI Koordinasi Ke Dua Pihak, Jokowi dan Rizieq

Liputan389 – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu kemaring tanggal 25 Juni 2017. Sebelum pertemuan, GNPF MUI melakukan koordinasi dengan Habib Rizieq Syihab.

“Tentu pertemuan kami juga kami koordinasikan dengan Habib Rizieq,” kata Ketum GNPF MUI Bachtiar Nasir dalam jumpa pers di AQL Islamic Center, Jaksel, Selasa 27 Juni 2017.

Sejak awal, aksi GNPF MUI, ditegaskan Bachtiar, selalu bersama Habib Rizieq, yang merupakan Pembina GNPF MUI. Karena itu, Habib Rizieq tak akan dilupakan begitu saja meski saat ini sedang berada di Yaman.

“Karena perjalanan kami sejak awal dari Aksi 411 bersama Habib Rizieq, koordinasi dengan Pak Kapolri. Aksi 212 juga terus kita berkoordinasi. Apa yang kita lakukan tidak jalan sendiri,” ucap Bachtiar.

 

Bachtiar mengatakan pertemuan dengan Jokowi bukan halalbihalal. Ada hal khusus yang dibicarakan. Karena itu, pertemuan dilangsungkan di ruang khusus.

“Jadi isi pertemuan ini karena kita diterima di ruang khusus, tidak ada tamu lain. Kalau halalbihalal beda. Ini di ruang oval, di meja rapat yang biasa Presiden menerima tamu,” jelasnya.

Sebelumnya, GNPF MUI bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada hari pertama Lebaran, Minggu 25 Juni 2017 kemarin, untuk bersilaturahmi. Dalam pertemuan tersebut, Bachtiar menilai kedua belah pihak sama-sama jadi lebih tahu.

Bahkan Bachtiar juga mengatakan mereka mendapatkan fakta tentang keberpihakan Jokowi terhadap rakyat dan umat.

“Yang kami juga luar biasa mendapatkannya adalah keberpihakan beliau pada ekonomi kerakyatan atau ekonomi keumatan. Kami dengar, alhamdulillah, ada yang cukup sangat-sangat baik. Sampai yang sama-sama pernah kita dengar bagaimana sekian belas juta hektare tanah diperuntukkan buat rakyat,” kata Bachtiar di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 25 Juni 2017.

Tentunya kita berharap Indonesia yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi dan hal-hal yang konyol seperti ini seharusnya tidak terus terjadi.

Dengan menjaga kerukuran berbangsa, beragama, tentunya kit abisa menjadi negara hebat yang maju dengan keanekaragaman yang kita miliki, tentunya kita bisa dilihat di mata dunia bahwa kita adalah negara kepulauan yang sangat luar biasa.

About the Author