Partai Amanant Nasional atau PAN akan menyalonkan Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah di Tahun 2017

PAN Akan Usung Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah

Liputan389 – Politikus Partai Amanat Nasional, Eko Hendro Purnomo mengatakan bahwa PAN membuka kemungkinan ikut mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang digadang maju menjadi calon Gubernur di Pilkada Jawa Tengah.

Menurutnya, PAN membuka diri untuk mengusung Sudirman. Apalagi Sudirman menurutnya memiliki rekam jejak yang bersih.

“Soal Sudirman Said pada dasarnya PAN membuka diri untuk memajukan Jawa Tengah. Kita lihat dulu visi-misi Sudirman Said. Kita juga lihat Sudirman Said kemarin juga bersih dan keren. Jadi apa salahnya Sudirman Said kita support dan dukung,” kata Eko saat menghadiri acara open house Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 26 Juni 2017.

Namun Sudirman harus melakukan komunikasi dengan PAN jikalau memang benar memang ingin maju dan diusung PAN. Sejauh ini kata dia, belum ada komunikasi yang dilakukan antara PAN dengan Sudirman.

“Sudirman Said turun dulu ke Jawa Tengah, sosialisasi dan kita tentunya akan support dan mas Sudirman Said pun juga harus berkomunikasi dengan kami,” kata komedian itu.

Menurutnya, memang ada beberapa pihak yang mengusulkan dan mendorongnya untuk itu. Namun, semua itu masih ia pikirkan lebih lanjut. Pihak PAN sendiri juga masih harus melakukan musyawarah untuk dukung mantan Menteri ESDM tersebut.

“Aku sedang jalan dulu. Untuk ngeliat menangi tantangannya dan potensinya,” ucap dia di Rumah Dinas Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 25 Juni 2017.

Sudirman menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang partai. Maka dari itu, ia hingga kini masih menunggu adanya partai yang memang benar mau mengusungnya. “Sebagai orang yang bukan berpartai kan pasti menunggu keputusan dari partai,” tegasnya.

Sampai saat ini, ia mengaku masih sibuk mengurus tim sinkronisasi untuk Gubernur dan Wakil Gubenur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. “Membantu supaya program dalam kampanye bisa masuk dalam Gubernur nanti,” ucapnya lagi.

About the Author