Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati dikabarkan akan ikut ke Pilgub jateng

Keponakan Prabowo Subianto Akan Ikut Pilgub Jateng

Liputan389 – Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yaitu Rahayu Saraswati, mengaku tidak terlalu berambisi untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jateng. Menurutnya, saat ini bukan momentum yang pas bagi dirinya untuk maju sebagai cagub.

“Tentu kita tidak ada ambisi untuk saat ini. Merasa belum menjadi momentum saja dan Aku rasa banyak yang bisa kita pertimbangkan untuk jadi kandidat terbaik selain Aku,” kata Sara di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2017.

Menurut anggota Komisi VIII DPR itu, masih ada beberapa nama politikus Gerindra lain yang lebih tepat untuk dijadikan cagub Jateng saat ini. Nama-nama tersebut antara lain Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Waketum Gerindra Ferry Juliantono. Meski begitu, Sara tetap merasa terhormat karena namanya bisa dipertimbangkan untuk bersaing dengan kedua nama tersebut dalam penjaringan cagub Jateng dari Gerindra.

“Jadi yang Aku tahu dari awal yaitu Ketua DPD Pak Abdul Wachid, lalu juga ada Bang Ferry Juliantono, dan juga mungkin nama Aku yang paling terbaru. Aku pun juga merasa ‘oh rupanya dipertimbangkan’,” tuturnya.

“Tapi kita menghormati pemikiran dari pimpinan partai yang pasti punya pertimbangan sendiri-sendiri,” ucapnya.

Sara mengaku sudah mengetahui dirinya masuk pertimbangan Gerindra untuk menjadi cagub Jateng sejak bulan lalu. Namun, untuk benar-benar masuk agar diajukan, dia mengaku baru tahu beberapa hari kemarin.

“Ya mungkin, namanya juga politik. Agus Harimurti Yudhoyono maju apakah ada kaitan dengan SBY? Ha-ha LOL… Ya Aku juga tidak naif. Aku yakin ada pertimbangan di situ juga,” ujarnya.

Dia juga tidak menafikan bahwa hubungan keponakan dengan Prabowo menjadi salah satu alasannya bisa diajukan sebagai cagub. Malah dia membandingkan dengan majunya Agus Harimurti Yudhoyono dalam Pilgub Jakarta.

Dengan adanya hal seperti ini kita semua tentunya bisa belajar dari cara berpolitik Pak Prabowo Subianto yang terus menerus melakukan manuver untuk menyerang pemerintahan Joko Widodo. Apakah Pak Jokowi akan diam saja dengan keadaan yang sekarang ini, ataukah justru akan melakukan serangan balik terhadap semua orang ataupun pihak yang berusaha untuk menjatuhkan pemerintahan yang dipimpinnya.

About the Author