Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, mentweet beberapa kalimat yang ditujukan untuk politisi muda asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany.

Fahri Hamzah Versus Tsamara Amany

Liputan389 – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, mentweet beberapa kalimat yang ditujukan untuk politisi muda asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Dalam akun twitternya Fahri mengucapkan selamat datang ke dunia politik dan memberi nasihat kepada Tsamara.

“Selamat datang @TsamaraDKI dalam jagad politik yang kau anggap nista. Bernafaskan, waspmerupakan karena tak mudah,” tulis salah satu cuitan dari akun @Fahrihamzah, Rabu ini 12 Juli 2017.

Dalam kultweet-nya itu, Fahri mengatakan politik akan membuat Tsamara dewasa. Ia berharap Tsamara tetap jujur dan apa adanya meski dunia politik bisa saja membuatnya berubah.

“Malam ini aku melihatmu utarakan niat baik, tapi Rendra bertanya niat baik saudara untuk siapa? Saudara berada di pihak yang mana. Tapi teruslah, menjadilah seperti dirimu.Politik akan membuatmu dewasa, teruslah menjadi jujur apa adanya,” kata Fahri melanjutkan.

Ia menceritakan bahwa dalam dunia politik banyak orang bertopeng yang harus diwaspadai. Fahri berpesan kepada Tsamara untuk menjaga negeri dan harga diri.

“Dalam politik, sebagian besar waktu bisa terjebak untuk mematut diri atau menjawab keraguan orang dan semua sangsi. Pecundang akan berhenti menghabiskan waktu untuk menjawab basa-basi atau memasang topeng di sana sini,” ucap Fahri.

Fahri menuturkan politik sebagai sebuah lembah yang sepi meski terlihat pelik. Ia meyakinkan pemenang akan berjalan terus dan pecundang dalam politik akan berhenti.

“Temanilah generasi mu menjaga negeri. Menjaga harga diri, sebab politik berhenti apabila memang harga diri tak ada lagi,” sambung dia.

“Pemenang berjalan terus, percaya diri, yakini apa yang memang ada dalam hati. Yakin karena benar meski memegang bara api. Pecundang akan berhenti menghabiskan waktu untuk menjawab basa basi atau atau memasang topeng di sana sini,” tulis Fahri.

“Selamat datang @TsamaraDKI ke lembah sepi. Kau mungkin melihat politik itu pelik penuh pekik politisi. Ketahuilah ia sepi. Sepi bagi yang menjaga hatinya, yang memegang sikapnya, yang menjaga agar ia tetap bertahan meski diancam intimidasi. Welcome to the club. Welcome to the reality,” ucapnya.

Fahri memberikan kultweet setelah dirinya dipertemukan dengan Tsamara dalam sebuah acara di sakag satu stasiun televisi swasta. Dalam acara tersebut Fahri mendengar langsung kritik yang disampaikan oleh Tsamara terhadap dirinya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Fahri mengaku tidak tersinggung dengan kritik yang disampaikan Tsamara. Justru ia menganggap bagus prilaku Tsamara karena berani mengungkapkan pendapatnya.

“Aku tidak pernah tersinggung sama orang. Aku tidak pernah, ini persoalan jadi bagus kalau banyak orang berani. Itu harus didukung supaya terus berbicara dan menyatakan kebenaran,” ujar Fahri 11 Juli 2017.

About the Author