Rahasia Dibalik Warung Makan Roh Halus di Yogyakarta yang Membuat Kita Merinding

    0
    29
    views
    Warung Makan Roh Halus yang sedang viral di Sosial media membuat netizen terkejut apa rahasia yang selama ini terpendam di dalamnya
    Warung Makan Roh Halus yang sedang viral di Sosial media membuat netizen terkejut apa rahasia yang selama ini terpendam di dalamnya

    Liputan389 – Ada ‘Warung Makanan Roh Halus’ di Yogyakarta. Beberapa fakta menarik ada di balik laris manisnya warung ini. Seperti namanya, warung ini memang tidak menyediakan makanan untuk manusia. Yang dijual di sana, berbagai jenis bunga setaman dan keperluan ritual adat seperti dupa dan kemenyan.

    Terletak di Jalan RE Martadinata No 7, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta, selalu ramai pembeli. Berada di pinggir jalan yang ramai dan kerap mencuri perhatian mereka yang melintas.

    Warung ini memiliki banyak pelanggan. Tak tanggung-tanggung, sang pemilik, Bambang Siswanto mengaku pelanggannya mulai dari warga biasa, artis, politisi hingga Keraton Yogyakarta.

    Banyak sekali warga yang berasal dari Yogyakarta, maupun yang berasal dari luar Yogyakarta yang mengunjungi tempat makan tersebut. Warga yang berdatangan ada yang makan ditempat, ataupun dibungkus. mereka yang makan disana sambil minum hangatnya kopi dan bermain judi online di gadget mereka masing-masing. Ramainya tempat tersebut menjadi inspirasi pengusaha lain untuk menjadi pengusaha makanan di sana.

    “Artis banyak yang ke sini. Kalau politisi pas mau pilkada atau pileg itu alau beli banyak sampai jutaan,” kaa Bambang saat ditemui tim Liputan389 di warungnya, Yogyakarta, Sabtu 15 Juli 2017.

    Pada musim Pilkada, tidak hanya dari Yogyakarta, banyak politisi dari luar daerah yang juga membeli keperluan ritual di warung ini. Pada bulan-bulan tertentu seperti Ruwah/Syaban, Syawal atau Suro, warung ini kebanjiran pembeli. Saat ramai-ramainya, warung ini bisa menjual hingga 100 kg-150 kg bunga setaman.

    Omzetnya pun melonjak, apabila memang hari biasa omzet per harinya Rp 300 ribu, pada bulan Ruwah/Syaban mencapai Rp 500 ribu, dan meroket pada hari Raya Idul Fitri yang bisa tembus pada Rp 5 juta- Rp 6 juta.

    Bunga-bunga di warung ini diperoleh dari wilayah Magelang dan Boyolali. Bambang mengaku memberi nama warungnya ‘Warung Makanan Roh Halus’ agar mudah diingat oleh pelanggannya. Buka setiap hari mulai dari pukul 05.00 WIB-23.00 WIB, tapi pada bulan Ruwah warung ini akan buka 24 jam.

    Comments

    comments