Pretty Asmara dan Erlyn Susan ditangkap karena kedapatan membawa sabu, diduga Pretty Asmara merupakan pengedar

Pretty Asmara dan Erlyn Suzan Kedapatan Bawa Sabu

Liputan389 – Erlyn Suzan ikut diamankan jajaran kepolisian Polda Metro Jaya bersama Pretty Asmara di Center Stage & Karaoke Hotel, Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (16/7) lalu pukul 01.00 WIB. Lalu, siapa sebenarnya Erlyn Suzan? Dari penelusuran reporter Liputan389, Erlyn Suzan merupakan seorang pedangdut seksi. Ia pernah mengeluarkan single berjudul ‘Gaya Cin’ tahun 2016 lalu.

Nama Erlyn Suzan sendiri memang jarang mengisi acara-acara musik di layar kaca. Meski begitu, Erlyn ternyata cukup banyak tampil di acara off air luar kota. Bahkan dilihat dari YouTube, Erlyn Suzan juga suka tampil di klub malam. Ia biasa tampil solo maupun live PA bareng DJ seksi.

Namun tak diduga, Erlyn Suzan ternyata harus menerima kenyataan pahit setelah ikut diamankan polisi bersama Pretty Asmara karena narkoba. Meski begitu, belum diketahui jelas status Erlyn saat ini.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, timnya menemukan Erlyn Suzan maupun rekan lainnya saat itu dalam kondisi tengah minum-minum. Bahkan, kata Argo, ada yang mabuk saat peristiwa penangkapan tersebut.

“Ini semua kan temannya P. Kagetlah namanya digrebek. Ya mereka kan selain minum ini, minum miras juga, minum apa. Ada mabuknya juga,” ujar Argo, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa ini 18 Juli 2017.

Pretty Asmara sendiri ternyata seorang pengedar narkoba setelah dilakukan penyidikan. Pretty pun dikenakan Pasal 114 serta merta 112 Undang-Undang tentang Narkoba juncto Undang-Undang Psikotropika dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun.

Pretty Asmara Banyak Rugikan Manajemen

Pretty Asmara menjadi seorang bandar narkoba di kalangan artis masih jadi perbincangan publik. Pasalnya, ada beberapa pihak yang keberatan apabila memang saat terjadi pemberitaan tersebut memakai beberapa foto yang menyertakan Pretty sedang bersama orang yang tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut.

Salah satunya adalah Mufrina yang merupakan rekan satu manajemen Pretty. Dia tidak terima apabila memang ia berada di dalam salah satu foto yang menyangkut Pretty di dalam beberapa pemberitaan.

“Kami berdua memang sahabat dari Pretty Asmara, kalau istri (Mufrina) saya memang sangat dekat sekali. Kita juga turut berduka atas kasus yang dialami sekarang,” ujar Chandra Wahyu, suami Mufrina, saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 18 Juli 2017.

Hal ini dikarenakan ada beberapa rekan mereka yang sampai menanyakan kabar mereka, apakah mereka terkait dengan kasus Pretty atau tidak.

“Untuk sementara kami hanya menghimbatu media untuk tolong lah kalau beritanya Pretty kan masih banyak foto lain Pretty yang sendiri. Jangan sampai nanti ada orang-orang yang tidak ada kepentingan disana akhirnya terkesan ada keterlibatan. Kita di sini bisnis, ada keterkaitan bekerja dengan orang lain, bekerja di tempat lain. Jadi mohon kalau ingin memasang foto Pretty ya Pretty aja,” jelas Chandra.

Di samping itu, walau sempat merugikan secara foto, tapi Chandra serta merta sang istri tetap menghargai Pretty tidak hanya rekan satu manajemen saja. Namun, sudah seperti sahabat sendiri. Hingga saat ini mereka berencana akan membantu Pretty untuk membantu Pretty secara pribadi melalui seorang kuasa hukum.

“Karena pekerjaan kami manajemen berhubungan dengan orang banyak. Dengan adanya foto-foto ini itu akan terkesan kenapa-kenapa. Sudah banyak yang telepon kami dengan bilang ‘kamu baik-baik saja kan?’ menurut saya baik-baik, kita nggak terlibat. Kita baik-baik saja karena saat itu ada di Bali,” tukasnya.

“Mungkin secara pribadi istri besok akan menghubungi pengacara. Kita akan menawarkan istilahnya bantuan kepada Pretty Asmara. Apabila memang membutuhkan pengacara pribadi ya bukan dari manajemen, akan mengirimkan pengacara perusahaan kami akan mendampingi Pretty,” jelasnya lagi.

Pretty Asmara diakui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, telha menjadi pengedar narkoba dua tahun belakangan ini. Ia tertangkap dengan beberapa artis lainnya pada hari Minggu kemarin 16 Juli 2017 pukul 01.00 WIB di Center Stage & Karaoke Hotel, Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat.

About the Author