Jarum Santet Ditemukan di Dalam Tubuh Bayi, Sungguh kasihan

7 Jarum Santet Bersarang di Tubuh Bayi Ini, Mengerikan !

Liputan389 – Seorang bayi perempuan di India harus kehilangan nyawa karena mengalami infeksi parah. Dokter menemukan 7 jarum bersarang di tubuhnya, yang berkaitan dengan praktik ‘ilmu hitam’.

Bayi berusia 3 tahun asal distrik Purulia tersebut mengalami penyiksaan brutal oleh majikan ibunya. Oleh sang majikan, tubuh si bayi digunakan sebagai boneka Voo Doo.

“Ada 7 jarum dipaksakan masuk ke tubuh bayi,” kata tim dokter di SKMM Hospital di Kalkuta, seperti dikutip dari Indiatoday.

Tim dokter tidak bisa mengeluarkan jarum-jarum tersebut, karena bisa memicu kerusakan lebih parah pada tubuh bayi. Akhirnya setelah menjalani observasi, bayi tersebut meninggal karena sepsis dan pneumonia.

Santet saat ini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat di sebagian belahan dunia
Santet saat ini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat di sebagian belahan dunia

Adanya penyiksaan terhadap bayi tersebut terungkap ketika sang ibu membawanya ke Bankura Medical College. Bayi tersebut dalam kondisi demam. Dalam pemeriksaan, dokter menemukan multiple injuries di bagian luar tubuh. Bahkan organ vitalnya juga mengalami kerusakan, yang juga disebabkan oleh jarum.

Ada Benda Aneh Di Perut Pria Asal Situbondo

Hendro Wijatmiko mengeluh sakit perut luar biasa selama 3 hari. Pemeriksaan melalui rontgen menunjukkan adanya benda aneh di dalam pria asal Situbondo ini. Benda apa saja yang ada di dalam perut Hendro Wijatmiko? Saat diteliti dokter RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, dalam perut pria berusia 30 tahun itu, diketahui terdapat beberapa benda mirip paku, uang logam, sendok, garpu, bahkan juga ada yang menyerupai pisau.

Mengomentari hal ini, pakar saluran cerna dari RS Cipto Mangunkusumo, dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, menyebut secara umum, memang adanya benda asing di dalam perut seseorang disebut sebagai corpus alineum. Namun pada umumnya, yang lazim terdektsi adalah benda-benda kecil.

“Misalnya gigi palsu, itu bisa masuk ke dalam perut, atau sikat gigi, ini biasanya yang tanpa sengaja tertelan,” tutur dr Ari saat dihubungi redaksi Liputan389.

“Tapi kalau paku, koin logam atau silet, ya bisa-bisa aja mungkin ya, mungkin, karena pasien mengalami gangguan jiwa. Yang agak sulit itu gunting atau pisau,” tambahnya lagi.

Dijelaskan dr Ari, saluran cerna memiliki klep atau katup. Klep ada di bagian kerongkongan dan lambung, dan fungsi buka tutupnya terjadi secara otomatis ketika ada makanan. Benda-benda besar seperti gunting atau pisau menurutnya akan sulit untuk masuk ke saluran cerna.

Apalagi berdasarkan foto rontgen yang beredar, letak benda-benda tersebut berada jauh di dalam perut. Kemungkinan besar, benda-benda tersebut tertanam di dalam perut pasien, sehingga menyebabkan sakit perut.

“Kalau dari fotonya mungkin benda-benda itu nubles ya, jadi tertanam. Nah tertanam di dalam usus atau di dinding usus itu kita nggak tahu, karena Aku juga tidak melihat hasil foto rontgennya secara langsung,” tutupnya.

Heboh Kakek Sinin di Jakarta yang Bisa Bertelur

Kakek di Jakarta yang mengeluarkan telur
Kakek di Jakarta yang mengeluarkan telur

Kakek Sinin di Penjaringan, Jakarta Utara bikin heboh karena mengaku bisa bertelur. Di mata dokter ahli bedah saluran cerna, pengakuan ini kurang masuk akal terlebih karena telur-telur tersebut keluar dari dubur.

“Mustahil banget. Tapi ya mungkin saja kalau dia nelen telur,” kata dr Errawan Wiradisuria, SpB-KBD, konsultan bedah digestif dari RS Premier Bintaro saat dihubungi tim Liputan389, Jumat lalu.

Secara teori, benda yang ditelan seseorang bisa keluar dalam kondisi utuh Apabila memang memenuhi syarat tertentu. Di antaranya harus tidak dicerna, tidak hancur di lumen (rongga) usus, dan tidak menyumbat saluran pencernaan. “Syaratnya, harus lolos di lumen usus,” kata dr Errawan.

Benda-benda tersebut biasanya cukup keras atau terbuat dari bahan tertentu sehingga tidak dicerna oleh usus. Begitu juga dengan ukurannya, tidak mungkin terlalu besar karena akan mampet di saluran pencernaan.

Telur yang dikeluarkan kake
Telur yang dikeluarkan kake

“Prinsipnya sama seperti orang menyelundupkan narkoba. Dibungkus karet atau plastik yang tidak hancur di pencernaan, lalu dikeluarkan dengan pencahar,” lanjut dr Errawan.

Kemungkinan bahwa benda yang dikeluarkan Kakek Sinin adalah tumor, dan bukan telur, dinilai dr Errawan sangat kecil dan bahkan hampir tidak mungkin. Menurut dr Errawan, biasanya tumor tidak akan lepas sendiri kecuali bentuknya bertangkai seperti polip dan terletak di dekat anus.

About the Author