Kondisi terakhir dokter Ryan Thamrin

Komentar Dokter Reisa Soal Ryan Thamrin yang Tak Kenal Ngeluh

Liputan389 – Dokter Reisa Broto Asmoro mengaku tak pernah tahu dr. Ryan Thamrin mengidap sakit kanker otak. Dia mengatakan Ryan tak pernah cerita soal penyakitnya.

“Aku sampai detik ini tidak tahu dia kenapa. Cuma kalau kata keluarganya, Aku baru dengar juga tadi di Rumpi karena sakit. Tapi, dia tuh sebenarnya tidak pernah bilang kalau dia sakit,” kata Reisa Broto Asmoro ditemui usai mengisi ‘Rumpi No Secret’ di Gedung Trans TV, Jalan kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 4 Agustus 2017.

Ryan selalu terlihat sehat sehari-harinya. Reisa melihat Ryan Thamrin selalu sehat, tak oernah mengeluh meski dirinya sedang mendapat masalah.

Dokter Ryan Thamrin sewaktu masih aktif menjadi dokter di salah satu Rumah Sakit di Jakarta
Dokter Ryan Thamrin sewaktu masih aktif menjadi dokter di salah satu Rumah Sakit di Jakarta

“Ke aku atau ke crew tuh tidak pernah bilang. Jadi orangnya tidak pernah mau membebankan problem dirinya ke orang lain. Kalau ada masalah, ada apapun tidak pernah gitu,” kenangnya.

Sebagai dokter yang punya banyak kegiatan, Ryan Thamrin selalu memperlihatkan kondisi yang sehat. Meski terkadang terlihat lelah itu dianggap wajar oleh orang-orang sekitarnya.

“Pas syuting terakhir. Di studio terakhir di studio tidak ada feeling apa-apa, tidak tahu kalau itu bakal jadi syuting terakhir bareng dia. Kita semua juga tidak nyangka kalau dia ternyata tidak bisa balik syuting lagi,” imbuh Reisa.

“Paling karena aktivitasnya padat dia keliatan capek. Karena tidak ada ngomong apapun, kalau ditanya kabarnya gimana, tidak pernah dijawab ya tidak ngeluh atau apa,” pungkas Reisa.

Dokter Reisa Broto Asmoro sama sekali tak menyangka dr. Ryan Thamrin meninggal. Selain mengidap kanker otak, Ryan Thamrin dikabarkan meninggal dunia karena jatuh di kamar mandi.

Mendengar kabar tersebut, Reisa Broto Asmoro mengaku tidak tahu. Bahkan soal sakitnya saja, dia baru tahu setelah mendengar penjelasan keluarga. Reisa pun sudah setahun lalu bertemu dengan Ryan Thamrin. Ryan memang memutuskan cuti sebagai presenter di ‘Dr.Oz’.

“Tidak tahu Aku. Kakaknya cuma ngomong iya benar sambil nangis-nangis. Ryan udah tidak ada, tadi pagi jam setengah 4 udah meninggal. Dia cuma bilang gitu,” jawab Reisa ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 4 Agustus 2017.

“Aku tanya siapa yang menemukan? Kakaknya bilang, ya sama aku kan di rumah aku . Tinggalnya kan di Pekanbaru,” jelas dr. Reisa Broto Asmoro.

About the Author