Kondom terbaru yang menghebohkan dunia, kondom rasa acar

Rasakan Sensasi Baru, Kondom Rasa Acar

Liputan389 – Untuk mempromosikan merek sekaligus menarik perhatian konsumen, produsen kondom sudah biasa meluncurkan beragam variasi produk. Namun satu perusahaan di India belakangan menarik perhatian internet karena meluncurkan produk unik yaitu kondom rasa acar.

Kondom dengan rasa sendiri memang bukan hal asing. Ini biasanya diraih dengan memberi lapisan rasa tambahan pada latex, namun yang banyak beredar di pasaran adalah rasa buah atau hal-hal manis lainnya.

Kondom rasa acar dianggap warganet sebagai hal tak biasa sehingga menjadi bahan ledekan. Ada yang menyamakan kondom tersebut seperti bahan masakan, ada juga yang mengunggah gambar meledek ‘reaksi’ bila seseorang menakai kondom rasa acar tersebut.

Menanggapi hal tersebut kepala agensi periklanan Grey, Sunil Lulla, mengatakan bahwa kondom rasa acar hanya variasi saja untuk menarik perhatian. Belum tentu akan diterima luas namun bisa berdampak positif membawa masyarakat semakin sadar terhadap isu kesehatan reproduksi.

“Kampanye seperti ini hanya agar perusahaan bisa menarik perhatian saja. Tapi bila memang bisa meningkatkan kenikmatan seksual dan membawa orang-orang terhadap isu seks sehat di India maka upaya seperti ini pantas kita dorong,” kata Sunil seperti dikutip dari BBC.

Ada Kondom Glow In The Dark

Kondom glow in the dark, menyala dalam terang
Kondom glow in the dark, menyala dalam terang

Kondom bisa menciptakan keseruan dalam sesi bercinta lho. Ya, salah satunya dengan kehadiran kondom yang bisa glow in the dark. Kondom jenis ini sudah hadir di beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Kondom yang bisa glow in the dark ini dirilis di Indonesia dengan nama Fiesta Neon. Ini merupakan kondom glow in the dark pertama di Asia dan keempat di dunia yang telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2015.

Seperti apa cahayanya? Produsen mengklaim kondom akan memancarkan cahaya hijau neon di ruangan gelap setelah diletakkan dibawah cahaya selama 30 detik sebelumnya.

“Dengan 3 kali proses pencelupan, kondom ini dipastikan aman dan 100 persen sudah lulus uji elektronis dengan standar internasional tertinggi,” jelas produsennya.

Selain Acar, Ada Juga Kondom yang Terbuat Dari Rumput Juga

Kondom yang terbuat dari rumput

Sekelompok peneliti dari University of Queensland menciptakan bahan kondom super tipis yang terbuat dari kombinasi antara lateks (karet khusus bahan utama kondom) dengan tanaman rumput, tepatnya spinifex grass. Spinifex grass merupakan jenis tanaman asli yang tumbuh di sebuah kawasan gurun bernama Outback di Australia.

Jadi peneliti mengambil serat nanoselulora dari rumput ini, kemudian menambahkannya dengan lateks, untuk menjadikannya bahan kondom setipis rambut manusia namun lebih kuat dari kondom biasa. Ketebalannya hanya 45 mikron atau nyaris setipis rambut manusia.

Peneliti mengklaim kondom ini bisa menahan tekanan 20 persen lebih dan volume sebesar 40 persen dibandingkan sampel kondom lateks biasa.

About the Author