Anjing Pitbull Gigit Bocah Hingga Tewas di Malang

0
56
views
Seekor anjing pitbull ditemukan membunuh bocah 8 tahun dengan cara menggigit
Seekor anjing pitbull ditemukan membunuh bocah 8 tahun dengan cara menggigit

Liputan389 – Ramiza Bazigha, bocah 8 tahun itu ditemukan tewas dengan luka di bagian leher di rumahnya Jalan Penataran 10, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu 6 Agustus 2017 sore. Luka dialami korban diduga kuat akibat gigitan anjing jenis Pitbull peliharaan keluarga yang berada di dalam rumah.

“Ada luka di bagian leher, karena gigitan anjing,” kata Kapolsekta Lowokwaru Kompol Bindriyo kepada Liputan389.

“Saat itu korban ditinggal salat, tidak ada siapapun saat kejadian berada di dekat korban,” beber Bindriyo di ujung telpon.

Kejadian yang menimpa korban diketahui oleh neneknya dan kemudian meminta bantuan kerabat lain serta warga untuk mengevakuasi korban. Untuk proses penyelidikan, jasad korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan otopsi. Polisi juga mengevakuasi Pitbull berusia 4 tahun yang menggigit korban dari lokasi kejadian.

“Anjing sudah dievakuasi, dan juga jenazah korban kami lakukan visum,” jelas Bindriyo.

Bindriyo mengaku hingga kini pihaknya belum sepenuhnya meminta keterangan keluarga. Ramiza merupakan putri dari pasangan Wisnu dan Aniswati. Ada berapa penghuni rumah saat kejadian belum bisa diketahui. Pihak keluarga menolak saat awak media ingin meliput peristiwa tragis itu.

Hingga kini jenazah korban masih berada di kamar jenazah RSS Malang, dan ditunggu oleh keluarga. Polisi mengamankan anjing jenis Pitbull yang menggigit Ramiza Bazigha, bocah berusia 8 tahun hingga tewas di rumahnya, Jalan Candi Penataran 10, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Proses evakuasi melibatkan Tim K-9 dari Detasemen B Brimob Polda Jatim Ampeldento. Setelah berhasil diamankan, anjing peliharaan orang tua korban ini dibawa ke Mapolres Malang Kota.

“Anjing sudah dievakuasi dan diamankan di Polres. Langkah ini mencegah terjadinya hal serupa. Anjing menggigit korban jenis Pitbull,” kata Kapolsekta Lowokwaru Kompol Bindriyo kepada Liputan389, Senin 7 Agustus 2017.

Kapolsek Bindriyo sendiri belum mengetahui detil sejak kapan penghuni rumah memelihara anjing itu. Rumah korban selain ditempati orang tua serta neneknya, juga digunakan sebagai rumah kost.

“TKP juga rumah kost, yang tinggal orang tua dan neneknya. Anjing sendiri peliharaan orang tua korban,” jelas Bindriyo.

“Leher anjing dirantai, mungkin terkejut dan menggigit korban,” terang Bindriyo.

Dikatakan kapolsek, saat kejadian, anjing berada di luar kandang dan dalam kondisi leher terikat. Boneka korban yang terjatuh mengenai hewan itu, diduga menyebabkan terkejut dan menggigit korban.

Keluarga sendiri enggan menemui wartawan untuk mengungkap kejadian tersebut. Dari pantauan Liputan389, sejak semalam pascakejadian, rumah tersebut ramai oleh keberadaan beberapa orang di teras rumahnya.

Ramiza Bazigha (8 Tahun), tewas dengan luka di bagian leher akibat tergigit anjing peliharaan orang tuanya, Minggu 6 Agustus 2017 sore. Kejadian terjadi diduga saat korban masih duduk di bangku kelas 3 SD negeri ini akan mengambil boneka yang terjatuh tepat mengenai pitbull yang sedang tertidur di halaman belakang rumah.

Comments

comments