Cara Rhoma Irama Agar Anak Tak Kena Narkoba

0
12
views
Rhoma Irama bicara soal kasus anaknya, yaitu Ridho Roma soal narkoba
Rhoma Irama bicara soal kasus anaknya, yaitu Ridho Roma soal narkoba

Liputan389 – Penyanyi Ridho Rhoma sedang terseret kasus narkoba jenis sabu. Sebagai orangtua, Rhoma Irama pun menyiapkan langkah jitu ke depannya agar masalah Ridho tak terulang.

Yang pertama, Rhoma Irama tak akan mengizinkan lagi Ridho tinggal di apartemen. Ia menilai, tempat tinggal seperti itu sangat rawan untuk melakukan hal yang tak diinginkan, terlebih lagi anaknya masih single.

“Apartemen nih kalau belum berkeluarga aduh sangat rawan,” ujar Rhoma Irama, ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis 17 Agustus 2017 malam.

Selanjutnya, si raja dangdut itu akan kembali mengambil alih segala manajemen pekerjaan Ridho Rhoma. Ia merasa bersalah saat melepas Ridho seorang diri.

“Karena kemarin Aku serahkan ke dia untuk me-manage. Ternyata jadi lepas kontrol jadinya,” tutur Rhoma Irama.

Dengan mengambil alih manajemen Ridho, Rhoma Irama berharap bisa menghidupkan kembali grup Sonet 2 Band. Apabila memang Ridho bisa tampil bersama dengan rekan bandnya, ia percaya godaan seperti narkoba pun akan terhindar jauh.

“Karena dengan bergrup Insya Allah gangguan akan semakin kecil. Kalau solo karier itu gangguannya besar. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda kalau kambing jalan sendirian mudah diterkam serigala, tapi kalau bergrup serigala ngeper juga. Jadi Aku akan kembalikan dia ke Sonet 2 untuk kembali eksis,” pungkas Rhoma Irama.

Ada empat saksi yang hadir di sidang keenam pedangdut Ridho Rhoma kali ini. Dari beberapa saksi yang hadir, membuat Achmad Cholidin, kuasa hukum Ridho semakin yakin, bahwa kesaksian mereka dapat meringankan dan memudahkan Ridho agar kembali menjalani rehabilitasi.

Ia kembali menegaskan bahwa pelantun ‘Menunggu’ itu, memakai beberapa gram sabu-sabu itu untuk keperluan menguruskan badan. Ia juga yakin apa yang telah disampaikan Ridho adalah murni adanya.

“Saksi tadi terlihat bahwasanya Mas Ridho ini dia tidak tahu apa-apa. Bahkan juga, Aku menilai malahan, adanya satu rekayasa sehingga menjebak Ridho untuk ditangkap. Tadi kita lihat tidak ada satu pun saksi yang mengetahui apabila memang dia memakai bersama,” ujar Achmad saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 8 Agustus malam lalu.

“Aku yakin (ada rekayasa). Kita berawal dari pembuktian, dari kesaksian, ada tidak saksi yang melihat dia memakai. Sebelum sebelumnya ada yang memakai, misalnya. Seandainya misalnya, saat saudara Ridho tidak kooperatif atau tidak mengakui barang itu milik dia. Namun saudara Ridho memahami, ini kesalahan dia dan barang memang ada di mobil,” tukasnya lagi.

Di samping itu, kesaksian dari beberapa saksi tersebut, diharapkan semakin meringankan beban hukum yang kini dilayangkan kepada putra raja dangdut Rhoma Irama tersebut.

“Yang pertama kita butuh kesaksian mereka, untuk memperingankan dengan posisi Ridho. Sekarang Ridho ada di Rutan Salemba, ini kan inkonsisten. Karena, Ridho memang sejak penyidikan sampai ke sekolahnya, ini menurut hasil dari assesment terpadu BNN, itu di rehab,” jelasnya lagi.

Comments

comments