Rachel Amanda yang Pasrah Karena Penyakit Kerasnya

0
24
views
Rachel Amanda curhat tentang semua penyakit kanker tiroid yang dideritanya
Rachel Amanda curhat tentang semua penyakit kanker tiroid yang dideritanya

Liputan389 – Rachel Amanda membeberkan perihal penyakit hypertiroid yang diidapnya selama bertahun-tahun. Meski begitu, ia mengatakan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja.

“Emang bener aku sakit hypertiroid. Dan itu juga turunan, jadi nenek dan tante aku juga kena tiroid. Tiroid aku tumbuh di sebelah kanan, tapi akhirnya dioperasi kiri dan kanan atas inisiatif dokter.

Aku operasi pengangkatan tiroid tahun 2014. Sekarang aku udah baik-baik aja, jadi sempet kesel aja sih sama pemberitaan media yang melebih-lebihkan penyakit aku.

Aku break dari syuting juga bukan karena aku sakit gakbisa apa-apa, tapi ya karena lagi sibuk sama yang lain aja. Aku rutin minum obat sama jaga pola makan sih sekarang,” ungkap Rachel Amanda saat ditemui di acara Press Conference ‘Festifal Film Indonesia’, Jakarta Selatan, Senin 21 Agustus 2017 malam.

Rachel juga menuturkan selama mengidap penyakit hypertiroid, orangtuanya tak pernah melarangnya menjalankan kegiatan di dunia entertain.

“Sejauh ini orangtua aku nggak pernah melarang ya aku mau ngapain juga di entertain. Tapi ya emang dari akunya lebih menjaga diri, karena kan setelah operasi aku harus lebih jaga pola makan, rutin minum obat.

Kuliah aku juga udah semester 7, lagi sibuk kuliah aja sih, terus kemarin abis launching buku puisi, karena aku suka nulis juga kan” tukasnya. Rachel juga menjawab perihal comeback dirinya ke panggung hiburan.

“Kalau comeback sih nggak ya, vacum total dari entertain juga nggak. Aku lagi mengurangi jadwal syuting aja, terlebih stripping kan yah. Mungkin nantinya sesekali bakal syuting FTV, tapi sekarang ini lagi ke project film short TV aja sih,” pungkas Rachel Amanda.

Sebelumnya pemain sinetron Rachel Amanda memang pernah mengidap kanker tiroid selama dua tahun. Namun kini, kanker tersebut sudah hilang dari dirinya.

Curhat Rachel Amanda tentang penyakit kanker yang dideritanya
Curhat Rachel Amanda tentang penyakit kanker yang dideritanya

Rachel sendiri mengatakan dirinya akan siap buka-bukaan mengenai kanker yang diidapnya tersebut. Hal itu akan dilakukan saat dirinya live Instagram. Kapan? Ia juga mengatakan kepada para followernya tidak usah khawatir dengan keadaannya.

“Permasalahan tiroid sebenarnya mudah diatasi apabila terdeteksi dini dan punya tingkat kesembuhan yang tinggi,” tulis Rachel dalam Insta Storynya.

“Aku juga berencana akan live di IG untuk bantu jawab pertanyaan teman-teman yang punya, masalah dengan tiroidnya. (Kapan? Nanti akan ada info lebih lanjut),” paparnya lagi. “Jadi, nggak usah panik. Kami para penyitas happy-happy aja kok!,” ucap Rachel lagi.

Kini setelah sembuh, Rachel pun mengingatkan kepada banyak orang untuk menjaga kesehatannya. Bukan hanya itu, Rachel juga berterima kasih karena sudah banyak yang peduli dengan dirinya.

“Tiba-tiba banyak berita yang memuat info yang berlebihan. Teman-teman yang baik, terima kasih ya atas doa baiknya, tapi Alhamdulillah saat ini, Aku sudah sehat-sehat saja kok, dan terus berusaha menjaga kesehatan,” tulis Rachel dalam Insta Storynya.

Hal tersebut diungkapkan Rachel melalui akun Instagram miliknya. Ia mengungkapkan lewat Insta Story yang diposting. Namun sayang postingan tersebut sudah dihapus Rachel.

Comments

comments